Sebuah Keniscayaan, Meutya Hafid: Industri Digital Adalah Bisnis Masa Depan

Perkembangan startup menunjukkan tren positif seiring berkembangnya teknologi informasi dan media sosial yang memudahkan berbagai aktifitas masyarakat, tanpa terkecuali di sektor ekonomi.

 

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengatakan, perkembangan startup di Indonesia sangat pesat, tentu bermanfaat bagi perekonomian masyarakat yang sedang menuju pulih di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Perkembangan startup di tanah air sudah cukup baik, karena sekarang kita sudah melakukan banyak hal, dan mendapati banyak startup yang bermanfaat bagi kita semua,” ujar Meutya dalam keterangannya, Minggu (7/8).

Dikatakan legislator Partai Golkar ini, di era kekinian juga menjadi keharusan bagi semua bisnis untuk beralih ke digital untuk memeperluas jaringan pemasaran.

“Industri digital adalah bisnis masa depan. Ke depan memang seluruh bisnis harus beralih ke digital, karena hal tersebut adalah keniscayaan, kebutuhan, dan keharusan zaman yang kita tidak mempunyai banyak pilihan,” katanya.

Untuk itu, kata Meutya, Komisi I DPR juga mendorong Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk mengembangkan program-program keterampilan digital, dan bermitra dengan sektor swasta guna membantu mengoptimalkan pemanfaatan ruang digital.

“Meningkatnya jumlah startup di Indonesia merupakan tantangan juga bagi ekonomi digital di Indonesia. Indonesia harus cepat beradaptasi dan perlu ditingkatkan kembali literasi digitalnya,” pungkasnya.(Sumber)