Tak Terkejar Charles Leclerc di Klasemen F1 2022, Max Verstappen Tak Berniat Kendurkan Tenaga

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen tak berniat sama sekali menurunkan tenaga dan targetnya untuk menang di sisa balapan Formula One (F1) 2022. Meski saat ini ia memimpin jauh di klasemen sementara pembalap F1 2022, Verstappen tetap bertekad meraih kemenanagn sebanyak mungkin.

Dari 13 balapan yang telah dilakukan musim ini, Verstappen mampu menunjukan dominasinya dengan memenangkan delapan diantaranya. Hal tersebut membuatnya berada di puncak klasemen dengan total 258 poin.

Hasil tersebut membuat Verstappen menunjukan dominasinya yang sangat kuat pada musim ini. Dia memiliki jarak dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang berada di peringkat kedua dengan selisih 80 poin.

Dengan selisih yang begitu lebar, bukan berarti Verstappen akan bersantai. Dia bahkan bertekad untuk menambah koleksi kemenangannya, hingga akhir musim nanti.

“Menurut saya, sebagai tim, kami masih ingin memenangkan lebih banyak balapan. Kami jelas akan berusaha untuk melakukannya setelah jeda musim panas,” kata Verstappen dikutip Racing News 365, Jumat (12/8/2022).
Baca juga: Playoff IBL 2022: Satria Muda Menangi Duel Sengit Kontra Amartha Hangtuah 88-86

Pembalap berusia 24 tahun itu yakin jika mobil Red Bull andalannya mampu melaju kencang. Namun, dia juga sadar harus mewaspadai ancaman yang diberikan oleh Ferrari.

 

“Sudah jelas, kami tahu jika secara keseluruhan, mobil kami sudah cepat. Tetapi, saya pikir Ferrari juga sangat cepat. Masih ada banyak hal yang harus diperhatikan. Kami bisa lebih baik,” ujarnya.

Saat ini para pembalap F1 2022 sedang berlibur. Mereka baru akan kembali balapan di F1 GP Belgia 2022 pada Minggu 28 Agustus 2022.(Sumber)