Gagal di Olimpiade 2020, Kento Momota Jadikan BWF World Championship 2022 Ajang Balas Dendam

KENTO Momota tampil mengecewakan di Olimpiade 2020 Tokyo karena gagal meraih medali. Kini, ia siap menjadikan BWF World Championship 2022 sebagai ajang balas dendam.

Kento Momota ingin menebus kegagalan yang dialaminya pada Olimpiade Tokyo 2020. Ia yang merupakan unggulan justru tidak berhasil mendapat medali karena tampil kurang baik.

Kala itu, Momota tidak lolos babak penyisihan grup setelah dikalahkan pemain Korea Selaltan, Heo Kwang Hee.

Seperti diketahui, BWF World Championship 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22 sampai 28 Agustus. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pemain tuan rumah, salah satunya Momota.

Kento Momota jelas merupakan salah satu pemain yang diharapkan bisa keluar sebagai juara. Pemain peringkat dua dunia itu juga mengusung misi balas dendam di ajang kali ini.

Pebulu tangkis yang punya kemampuan netting presisi ini ingin menebus kegagalannya dengan tampil maksimal.

“Saya tidak punya apa-apa selain kenangan yang menyedihkan. Saya kira saya sangat menyadari kekurangan saya sendiri. Kali ini, kejuaraan dunia bulu tangkis akan diadakan di Tokyo, jadi saya ingin menghilangkan rasa frustasi saat itu,” ujar Momota, dilansir dari Badspi.jp, Selasa (16/8/2022).

 

“Saat ini, saya berpikir bahwa saya ingin menghasilkan hasil yang solid. Saya ingin menjadikan kejuaraan dunia bulu tangkis sebagai kesempatan untuk memperbaiki keadaan,” katanya.

Lebih lanjut, Momota mengaku telah berlatih dalam beberapa bulan terakhir guna meningkatkan performanya. Pemain berusia 27 tahun itu menegaskan akan tampil habis-habisan di BWF World Championship 2022.

“Saya terus berlatih setiap hari karena saya ingin mendapatkan hasil yang diharapkan semua orang. Saya masih berpikir bahwa saya bisa melakukannya sendiri, jadi saya ingin melakukan yang terbaik dan tidak menyerah,” pungkasnya.(Sumber)