News  

Viral! Warga Teriaki Rombongan Mobil Polisi ‘Ferdy Sambo’, Citra Polri Jadi Buruk?

Viral di sosial media sebuah video yang merekam ketika sekelompok kendaraan polisi lewat di jalan yang kemudian mendapat sorakan dari warga.

Video yang turut diunggah oleh akun Twitter @alvinlie21 tersebut diketahui tersebar bebas melalui group chat WhatsApp.

Dalam video tersebut, awalnya menunjukkan beberapa kendaraan polri melintas di sebuah jalan yang cukup padat sehingga tak bisa melaju.

Warga sekitar yang turut berada disekitar jalan tersebut spontan saat melipat kendaraan itu lantas berteriak menyebutkan nama Ferdy Sambo kepada rombongan kendaraan tersebut.

“Sambo.. Sambo.. Ferdy Sambo!! Sambo.. Sambo.. Ferdy Sambo!!” Teriak para warga dengan kencang.

Selain itu, terdengar pula warga lain yang turut memberikan berbagai sorakan seolah mengejek rombongan kendaraan polri.

Reaksi spontan publik ketika ketemu kendaraan Polri. Teriak nama ‘Sambo’. Polri = Sambo. Miris. Video dari grup WA,” tulis @alvinlie21.

Video tersebut lantas viral dan menarik cukup banyak perhatian publik. Banyak netizen yang mengakui cukup miris meliat kejadian tersebut hingga terlihat beberapa netizen berharap pihak kepolisian dapat diperbarui kembali demi mendapatkan citra yang baik.

“Miris, ini namanya Karena nila setitik rusak susu sebelanga.. kayak udah gak ada harga diri lagi. Padahal gak semua polisi seperti pak FS,” ujar @ulf****

“Institusi ini mungkin perlu di ‘factory reset’. Dah kebanyakan oknum virusnya,” saran @faj****

“Suka atau tidak, memang Sambo adalah wajah polisi Indonesia. Sedih sih. Namun pesimis Polri bersungguh-sungguh ingin memperbaiki citranya yang sudah lama hancur. Belum lahir ‘Polisi Hoegeng’ yang diidam-idamkan seluruh masyarakat Indonesia,” tambah @han****.(Sumber)