Targetkan 24 Kursi DPRD, Ace Hasan Minta Kader Golkar Indramayu Solid dan Kompak

Kabupaten Indramayu merupakan salah satu basis utama Partai Golkar di Jawa Barat sehingga selalu menjadi lumbung suara bagi kemenangan partai. Sebab itu seluruh kader harus makin kompak dan solid untuk mempertahankannya.

Demikian dikatakan Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Indramayu yang berlangsung di Gedung PGRI Indramayu, Sabtu (20/8/2022).

“Waktu kita tinggal 542 hari lagi ke pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. Waktu yang sangat sedikit itu harus kita upayakan menjadi maksimal untuk terus melakukan kerja dan konsolidasi partai hingga akar rumput,” kata Ace Hasan Syadzily atau yang biasa disapa Kang Ace dihadapan para fungsionaris dan pengurus serta peserta Rakerda Partai Golkar Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut Kang Ace mewanti-wanti agar seluruh kader di Indramayu tetap kompak. Tidak leha-leha dalam mempertahankan seluruh kekuatan yang telah dimiliki selama ini.

“Dalam sejarahnya Indramayu pernah mendapatkan 24 kursi pada Pemilu 2004, turun sedikit pada 2019 menjadi 22 kursi. Perolehan yang cukup signifikan ini harus kita jaga dengan cara memupuk terus soliditas selama kader,” papar Kang Ace.

Menurut Ace, kekompakan dan soliditas menjadi kunci utama suara partai bisa dipertahankan dan dimenangkan. “Kedepan kita harus merebut kembali kekuasaan (Bupati, red) Indramayu, sebab dengan kekuasaan kita bisa membantu masyarakat mencapai kesejahteraan,” sambung Kang Ace yang datang ke Indramayu didampingi Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jabar, Daniel Muttaqien, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono dan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus DPD I Partai Golkar Jabar, Deden Nasihin.

Pada Rakerda Partai Golkar Kanupaten Indramayu yang juga dihadiri pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) setempat itu, Kang Ace, meminta para fungsionaris partai terus bekerja tanpa lelah menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Fungsionaris partai harus terus bergerak, sebagai pasukan darat para fungsionaris harus terdepan dalam memenangkan partai,” sebut Kang Ace seraya menegaskan bahwa pihaknya menargetkan pada Pemilu 2024 Kabupaten Indramayu bisa menang 24 kursi DPRD.

Sebagai catatan, kata Ace, siapa yang bekerja dan siapa yang tidak, siapa fungsionaris yang berbuat atau tidak untuk partai akan menjadi penilaian dalam penentuan calon legislatif.

“Kepada mereka yang bekerja dengan sungguh-sungguh untuk partai tentu partai akan memiliki catatan tersendiri begitupun sebaliknya,” pungkas Kang Ace. [golkarpedia]