Tampil Menggila, Persija Jakarta Sikat Tuan Rumah RANS Nusantara FC 3 Gol Tanpa Balas

HASIL RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 telah diketahui pada Sabtu (20/8/2022) malam WIB. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Persija Jakarta bertindak sebagai tamu menghadapi RANS Nusantara FC.

Kendati demikian, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tak gentar sama sekali. Bahkan, tim besutan Thomas Doll itu tampil menggila dengan menghancurkan RANS Nusantara FC tiga gol tanpa balas!

Macan Kemayoran berhasil unggul 3-0 atas RANS Nusantara FC. Adapun gol Macan Kemayoran di babak pertama dicetak oleh Henno Behrens (14’), dan dua gol dari Abdulla Yusuf Helal (37’ dan 40’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persija langsung tancap gas untuk melakukan serangan ketika pertandingan dimulai. Macan Kemayoran pun berhasil menciptakan beberapa peluang yang meyakinkan, namun lini pertahanan RANS Nusantara juga tampil cukup solid.

Setelah mendapatkan beberapa kesempatan, Persija akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-14 berkat gol Hanno Behrens yang sukses memaksimalkan umpan dari Abulla Yusuf Helal dengan baik, sehingga Persija unggul 1-0 untuk sementara.

Setelahnya, RANS pun mencoba memperbaiki pola permainannya dengan serangan balik yang cukup baik. Sayangnya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu masih belum dapat memaksimalkan peluang dengan sempurna.

Secara keseluruhan Persija masih mampu menguasai jalannya pertandingan demi meraih poin penuh di laga tersebut. Meski begitu, RANS Nusantara tidak menyerah begitu saja dan mampu memberikan perlawanan yang cukup baik.

Pada menit menit-menit terakhir, Persija akhirnya mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat tendangan keras yang dihasilkan oleh Abdulla Yusuf Helal di menit ke-37 dan 40. Skor tersebut pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Kedua tim kini bermain lebih santai dan berhati-hati dalam membangun serangan. Meski begitu, Persija beberapa kali mampu menciptakan peluang yang cukup berbahaya bagi gawang RANS Nusantara.

Setelahnya, RANS Nusantara justru berhasil menemukan ritme permainan yang lebih baik untuk menciptakan peluang. Meski begitu, tim asuhan Rahmad Darmawan itu masih cukup kesulitan untuk memaksimalkannya dengan sempurna.

Baik Persija dan RANS Nusantara terus melakukan jual beli serangan di babak kedua. Meski begitu, kedua tim masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol tambahan pada waktu yang tersisa di pertandingan tersebut.

Namun hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang dapat tercipta kembali. Persija pun sukses mendapatkan poin penuh setelah mampu mengalahkan RANS Nusantara dengan skor akhir 3-0.

Berikut susunan pemain RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta:

RANS Nusantara FC (4-4-2): Hilman Syah; M Edo Febriansyah, Onoriode John, M Hamdan Zamzani, Ady Setiawan; Makan Konate, Arthur Barrios Bonai, Mitsuru Maruoka, Alfin Ismail; Septian Bagaskara, Ander Luiz Dias.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persija Jakarta (3-4-1-2): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Muhammad Ferrari; Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Abdurrauf, Riko Simanjuntak; Hanno Behrens; Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik.

Pelatih: Thomas Doll.