News  

Hadirkan Hunian Untuk Warga Bukit Duri, Anies Baswedan Melampaui Janji Politiknya

Janji menghadirkan hunian layak bagi korban gusuran di Bukit Duri kini telah ditunaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan meresmikan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jakarta Timur, Jumat (25/8).

“Kita masih ingat saat penggusuran di Bukit Duri, protes terjadi, tetapi mereka tidak punya kuasa. Rumah mereka tetap rata dengan tanah,” kata Anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/8).

Kini, Anies dinilai telah menunjukkan seorang pemimpin. Melalui kuasanya, Anies kembali menghadirkan rumah bagi warga Bukit Duri yang sebelumnya merelakan rumah dan tanah digusur saat proyek Normalisasi Kali Ciliwung era Gubernur Ahok.

“Tugas seorang pemimpin bukan sekadar menunaikan janji politiknya, tetapi melampaui janji, yaitu dengan kuasanya membantu mewujudkan mimpi-mimpi warganya. Itu yang dilakukan Anies buat warga Bukit Duri,” sambung Fahira.

Senyum Merekah Warga Bukit Duri Setelah Berjuang dari Era Gusuran
Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Jalan Kavling DPR, Jakarta Timur diresmikan Gubernur Anies dengan menyerahkan kunci secara simbolis kepada perwakilan penghuni, Jumat (25/8).

Peresmian ini sekaligus menjadi tanda kembalinya rumah warga Bukit Duri yang tergusur enam tahun silam.(Sumber)