Francesco Bagnaia Kena Penalti 3 Grid di MotoGP San Marino 2022, Ini Penyebabnya

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mendapat penalti 3 grid di MotoGP San Marino 2022. Penyebabnya, dia melakukan pelanggaran dengan menghambat laju Alex Marquez (LCR Honda) di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP San Marino 2022.

“Setelah menghalangi Alex Marquez di FP1, pembalap Italia itu diberi penalti tiga grid untuk GP San Marino hari Minggu,” tulis pernyataan di laman resmi MotoGP beberapa saat setelah FP1, Jumat (2/9/2022).

 

FIM tidak memberikan kesempatan bagi Bagnaia untuk melakukan banding. Dengan ini, posisi Bagnaia di babak kualifikasi yang akan dilangsungkan besok akan sangat penting.

 

Bagnaia sendiri menempati posisi keenam di latihan bebas 1 MotoGP San Marino 2022. Sesi itu digelar di Sirkuit Misano, Jumat (2/9/2022)

Rival terberatnya dalam merebut gelar juara, Fabio Quartararo, menempati peringkat terdepan. Di belakang ada Quartararo, ada rekan setim Bagnaia, Jack Miller. Lalu, ada tes rider Ducati, Michele Pirro.

Balapan MotoGP San Marino 2022 sendiri akan digelar pada Minggu 4 September 2022. Balapan ini akan menjadi penampilan terakhir Andrea Dovizioso.

Dovizioso memutuskan pensiun dari MotoGP usai balapan di San Marino. Penyebabnya, dia gagal kompetitif pada musim ini.

(Sumber)