Performa Makin Bagus, Mercedes Diyakini Segera Raih Kemenangan di F1 2022

Formula One F1 - Dutch Grand Prix - Circuit Zandvoort, Zandvoort, Netherlands - September 4, 2022 Mercedes' Lewis Hamilton in action during the race REUTERS/Yves Herman

Mercedes AMG Petronas terpuruk di F1 2022. Mercedes bahkan belum meraih kemenangan di F1 musim ini.

Meski begitu, mantan pembalap asal Inggris, Damon Hill, tidak memandang remeh Mercedes. Dia bahkan memprediksi Mercedes akan segera meraih kemenangan perdananya di sisa musim ini.

Pada awal musim ini, Mercedes kesulitan hampir dalam setiap balapan. Tim yang bermarkas di Brackley tersebut, terus perlahan-lahan menunjukkan perkembangan.

Meski hanya enam balapan tersisa, Damon Hill yakin terhadap potensi Mercedes. Dia pun memprediksi akan ada beberapa aksi seru yang tersaji hingga balapan terakhir pada musim ini.

“Sesuatu akan terjadi, kami selalu mendapatkan balapan gila di suatu tempat antara sekarang dan akhir tahun, akan ada balapan gila dan Mercedes bisa mengambil kemenangan itu,” ungkap Damon Hill, dilansir dari Mirror, Rabu (21/9/2022).

Saat ini, pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, masih mendominasi dengan meraih 11 kemenangan. Meski begitu, Damon Hill menilai Scuderia Ferrari dan Mercedes bisa merusak dominasi Red Bull pada akhir musim ini.

Itu akan merusak peluang Max (Verstappen) memenangkan setiap balapan hingga akhir musim. Tapi, kita lihat saja. Akan ada hujan, salah satunya akan basah, Suzuka akan basah!” sambungnya.

“Jika mereka (Red Bull) tidak melakukan pengembangan lagi sekarang pada mobil ini, Ferrari dan Mercedes akan menguasai mereka saat mereka tiba di Abu Dhabi,” pungkas Damon Hill.(Sumber)