News  

Edan! Crazy Rich Surabaya Steven Dut Habiskan Ratusan Juta Rupiah Hanya Untuk Makan

Steven Dut akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan. Sosok Crazy Rich Surabaya itu viral karena habiskan Rp 240 juta untuk makan. Ini 5 kegilaan makan Steven Dut lainnya.
Steven Dut atau Steven Setiono adalah seorang Crazy Rich Surabaya yang juga dikenal gemar kulineran dan pesta. Dia pun rela mengeluarkan uang banyak demi bisa berpesta dan menikmati makanan enak.

Pria kelahiran Surabaya ini juga sering membagikan momen makan mahal dan pestanya ke media sosial Instagram @stevenndut dan YouTube miliknya, Crazy Rich Surabayans.

 

Aktivitas yang sering diunggah olehnya mulai dari pamer bon makan mahal, membantu banyak penjual makanan pinggir jalan, hingga habiskan Rp 400 juta untuk pesta.

Berikut detikfood merangkum 5 momen Steven Dut sebagai seorang Crazy Rich Surabaya yang rela keluarkan uang banyak untuk makan dan belanja makanan:

1. Habiskan Rp 240 Juta Untuk Sekali Makan

Namun hal yang membuat netizen geger adalah total tagihan dari bon yang ternyata mencapai Rp Rp240.025.869 juta untuk sekali makan. Jika ditotal, pengusaha ini telah memesan sebanyak 528 item untuk sekali makan.

Belum lama ini, Steven Dut sedang ramai diperbincangkan oleh para netizen. Itu karena, akun @jktgo mengunggah bon makan milik pria tersebut yang ternyata telah menghabiskan uang sangat banyak hanya untuk sekali makan.

Melansir unggahan Instagram @jktgo (18/09), terlihat ada selembar bon makan yang sangat penuh dengan daftar makanan dan minuman yang dipesan di Atlas Beach Club milik Hotman Paris.

Dalam bon tagihan, terlihat Crazy Rich Surabaya ini memesan berbagai macam menu antara lain; Ayam Betutu, Spicy Korean Wings, Grandpa Wings, beberapa jenis Steak, Babi Guling, Fresh Oyster, dan masih banyak lagi.

Namun hal yang membuat netizen geger adalah total tagihan dari bon yang ternyata mencapai Rp Rp240.025.869 juta untuk sekali makan. Jika ditotal, pengusaha ini telah memesan sebanyak 528 item untuk sekali makan.

32 Ayam Betutu yang dipesannya saja sudah mencapai Rp 5 juta sendiri. Kemudian 5 Fresh Oyster menghabiskan Rp 1.350.000. Ada juga beberapa makanan yang dihargai lebih dari Rp 500 ribu.

Tagihan itu bukan hanya mahal karena makanannya, tetapi biaya pelayanannya juga terbilang mahal. Karena Steven Dut harus membayar biaya pelayanan sebesar Rp 16.163.360.

Melihat tagihan ini, banyak netizen yang berkomentar, bahkan banyak pemilik akun centang biru yang ikut mengomentari. Seperti akun @vikirahardja yang menulis, “Bust bikin coffee shop dapet nih hahaha,”

Sementara akun @jejouw berkomentar, “Enak ya jadi orang kaya,”. Netizen lain juga mempertanyakan gaya hidup yang dijalankan oleh Steven, “Sungguh tidak mengerti bagaimana konsep hidupnya.”

2. Pesta di Bali Sampai Hampir Rp 500 Juta

Dalam kesempatan itu, Steven Dut tak lupa memesan banyak makanan dan minuman. Dirinya membagikan tagihan yang ternyata mencapai Rp 495 juta! Foto: YouTube / Crazy Rich Surabayans
Ternyata Crazy Rich Surabaya ini pernah menghabiskan uang yang lebih banyak lagi untuk berpesta. Hal itu diunggah dalam akun YouTube miliknya.

Dalam video, Steven Dut membagikan momen ketika dirinya berpesta di Savaya Bali. Kebetulan saat itu sedang ada acara yang menampilkan penyanyi Hollywood Jason Derulo.

Dalam kesempatan itu, Steven Dut tak lupa memesan banyak makanan dan minuman. Dirinya membagikan tagihan yang ternyata mencapai Rp 495 juta!

Jika dirinci, pria kaya itu telah memesan beberapa minuman alkohol yang sudah mencapai harga Rp 34 juta sendiri. Ada lagi minuman Moet Brut yang mencapai Rp 30 juta, Minuman BTL BLVDER 1.75 seharga Rp 31.500.000, dan Moet Ice Imperia seharga Rp 16.500.000.

Sementara makanan yang dipesan antara lain 2 Chicken Quesadilla seharga Rp 440.000, 1 Nori Calamari Platter Rp 460.000, 1 Wagyu Sliders Bacon Cheese Rp 280.000, dan beberapa makanan lain senilai di atas Rp 100.000.

Tak heran jika total tagihannya mencapai Rp 400 juta sendiri. Uang banyak ini rela dikeluarkannya untuk berpesta bersama di Bali.

3. Makan di Restoran dan Habiskan Rp 21 Juta

Setelah selesai makan, Crazy Rich Surabaya itu pun berebutan tagihan makan yang ternyata mencapai Rp 21 juta. Foto: YouTube / Crazy Rich Surabayans

Ada juga momen ketika Steven Dut mengajak beberapa temannya, termasuk seleb Young Lex untuk makan di sebuah restoran Jepang.
Melalui akun YouTube-nya, Steven Dut dan temannya memesan banyak sekali makanan Jepang. Ada sushi, ramen, sashimi, beberapa sate-satean Jepang, dan menu makanan Jepang lain.

Setelah selesai makan, Crazy Rich Surabaya itu pun berebutan tagihan makan yang ternyata mencapai Rp 21 juta. Setiap orang akan meletakkan kartu mereka dan akan dipilih secara acak oleh pelayan. Hal ini untuk menentukan siapa yang harus membayar tagihan makan.

 

Ternyata yang harus bayar tagihan itu bukannya Steven Dut, melainkan temannya Indra Kusuma.

4. Belanja Kebutuhan Rumah Kakek Tua Sebanyak Rp 630 ribu

Steven Dut juga sering membantu orang susah. Momen itu dibagikannya melalui akun YouTube Crazy Rich Surabayans. Salah satunya ini, ketika Steven dan temannya membantu kakek tua yang mereka temui di pinggir jalan.

Kakek tua itu terlihat sedang mengendarai sepeda sambil membawa beberapa karung. Diketahui kakek ini bekerja sebagai tukang rongsokan.

Steven dan temannya pun langsung menghampiri, mengobrol sebentar, lalu mengajak sang kakek untuk belanja kebutuhan rumah.

Akhirnya mereka pergi ke salah satu supermarket tak jauh dari tempat sebelumnya.

Di supermarket tersebut, Steven, temannya, dan sang kakek mulai belanja beberapa kebutuhan. Mereka mengawalinya dengan belanja makanan seperti roti, beras, stroberi, saus, gula. garam, minyak, indomie, dan banyak lagi.

Kakek ini juga membeli shampoo dan deterjen. Ketika semua belanjaan sudah di total, ternyata mereka menghabiskan Rp 630 ribu untuk kebutuhan kakek tua ini.

Tentu tagihan ini bukan masalah baginya. Steven Dut dan temannya pun langsung membayarnya.

5. Makan Nasi Goreng Pinggir Jalan Sampai Rp 2 Juta

Tak hanya di restoran mewah, Steven Dut bersama timnya juga suka makan di pinggir jalan. Namun tetap saja, uang yang mereka keluarkan tetap terbilang mahal.

Salah satu momennya ketika Steven Dut makan nasi goreng pinggir jalan yang cukup viral bernama Nasi Goreng Pak Jancuk.

Sesuai dengan sebutannya, penjual nasi goreng ini cukup unik. Karena menjual nasi goreng sambil melontarkan amarahnya ke Steven dan kawan-kawan.

Bahkan ketika Steven Dut meminta untuk membeli semua porsi, penjual tersebut berkata, “Punya uang?”.

Lantas Crazy Rich Surabaya itu langsung menantang akan memborong semuanya. Steven Dut pun menawarkan akan membeli semua nasi goreng dengan harga Rp 50 juta.

Akhirnya mereka pun menikmati makan nasi goreng nya itu. Ketika selesai, dan ingin membayar, masih ada perdebatan mengenai total tagihan nasi goreng tersebut. Namun, ternyata nasi goreng hanya ditagih dengan harga Rp 2 juta saja.(Sumber)