Target Menangi Pemilu 2024, Golkar Kabupaten Bandung Selenggarakan Pendidikan Politik

DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung menggelar acara pendidikan politik untuk pemenangan pemilu dapil 3 dan 4. Dapil 3 Kabupaten Bandung terdiri dari Kecamatan Bojongsoang, Cilengkrang, Cileunyi, Cimenyan. Sedangkan Dapil 4 Kabupaten Bandung terdiri dari Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Nagreg, dan Rancaekek.

Acara yang diselenggarakan di De Tuik Resto Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, pada Minggu, 25 September 2022 ini turut dihadiri ratusan kader Partai Golkar.

Selain dihadiri para kader, tampak pula hadir H. Sugianto S. Ag Msi (Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung), H.Yoga Santosa (Sekretaris DPD II Kabupaten Bandung), Imam Syafei (Ketua Tim Pemenangan Pemilu Dapil 3 dan 4), Jajang Sutrisna (Ketua PK Cimenyan) serta para tokoh Partai Golkar lainnya.

Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung H. Sugianto menyampaikan pesan agar seluruh kader Partai Golkar utamanya di Kecamatan Cimenyan selalu solid dan kompak menjelang Pemilu 2024.

“Dalam momentum pendidikan politik ini, diharapkan semua kader Partai Golkar di Kecamatan Cimenyan kompak, solid dan menyatukan tekad untuk kemenangan Partai Golkar di tahun 2024,” sebutnya sebagaimana disampaikan secara tertulis kepada redaksi Golkarpedia.com (26/09/2022).

Selain sebagai sarana menimba ilmu dan pemberian pembekalan kepada kader Partai Golkar Kecamatan Cimenyan, Sugianto ingin menjadikan acara ini sebagai instrumen membangun soliditas kader Partai Golkar di akar rumput. Ia percaya dengan intensifnya komunikasi yang dibangun, seiring itu pula rasa saling percaya yang menguatkan akan terbangun.

“Momentum ini awal membangun soliditas di tubuh partai Golkar, salah satunya melakukan konsolidasi secara tuntas dari mulai tingkat kecamatan dan desa,” lanjutnya lagi.

Sugianto menekankan bahwa konsolidasi di tingkat akar rumput merupakan hal substansial bagi Partai Golkar. Kekuatan partai ini menurutnya ada di tingkatan akar rumput. Karenanya menghidupkan kembali mesin politik di tingkatan akar rumput menjadi penting, untuknya.

Selain itu, organisasi sayap dan Ormas yang berafiliasi dengan Partai Golkar patut pula dikonsolidasikan. Dengan intensifikasi konsolidasi, Sugianto berharap, Partai Golkar Kabupaten Bandung dapat mencapai target, menang Pileg dan Pilpres 2024.

“Konsolidasi bukan hanya di tingkat partai saja, tapi juga tingkat ormas-ormas dari semua ormas Partai Golkar kita solidkan kekuatan sehingga tahun 2024 fokus kemenangan pileg dan pilpres tahun 2024 dulu, dimana Airlangga Hartarto yang ditetapkan sebagai calon presiden dianggap memiliki perahu yang cukup untuk menjadi calon presiden,” ungkap Sugianto.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua pemenangan pemilu dapil 3 dan 4 Kabupaten Bandung, Imam Syafei menambahkan, konsolidasi dan pembekalan politik ini diharapkan bisa menguatkan silaturahmi antar kader. Targetnya tentu memenangi Pemilu Legislatif dan Presiden di tahun 2024.

“Harapan dalam pendidikan politik ini untuk komunikasi dengan para kader dan simpatisan politik sehingga kerja-kerja politik di tahun 2024 bisa bersinergi dan solid dengan semua kekuatan sehingga partai Golkar bisa memenangkan kursi Presiden,” ucapnya menutup pernyataan. {golkarpedia}