News  

Anies Baswedan Pamer Inovasi dan Terobosan Lewat Jakarta Innovation Days

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Jakarta Innovation Days yang berlangsung 27-28 September di Balai Kota DKI Jakarta.
Kegiatan ini menampilkan karya dan gagasan para innovator dari lintas sektor seperti swasta, akademisi, dan komunitas kepada warga Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa berbagai program yang dikerjakan di Jakarta adalah hasil tukar gagasan proses kreasi yang berujung pada inovasi.

“Kita berharap dengan Jakarta Innovation Days ini, satu sisi kita bisa menjelaskan apapun yang sudah dilakukan terkait inovasi kebijakan, dan eksekusinya. Sisi lainnya, dari berbagai pihak yang datang juga bisa membuktikan kepada kita bahwa terobosan atau inovasi yang pernah mereka lakukan mungkin bisa bermanfaat untuk kami di Jakarta,” ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menjelaskan, kegiatan ini mampu menjadi kesempatan Pemprov DKI Jakarta untuk membagikan pengalaman kepada para kolaborator dan peserta Jakarta Innovation Days, begitu juga sebaliknya.

Sehingga wilayah lain bisa saling bertukar ide dan gagasan serta pengalaman dalam membangun daerah masing-masing.

“Jadi ini sebuah wahana untuk saling bertukar terobosan, inovasi, tukar pengalaman, dan membangun jaringan,” pungkas Anies.(Sumber)