News  

Perpisahan dengan Anies, Kapolda Metro Jaya: Terima Kasih Atas Hibah Rusun hingga ETLE

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas seluruh hibah yang disalurkan Pemprov DKI Jakarta kepada Polda Metro Jaya.

Pesan itu disampaikan Fadil dalam acara silaturahmi dengan Forkopimda, legislatif, dan pemerintahan pusat di lembaga DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10).

“Saya juga ingin ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur atas banyaknya program yang diberikan kepada Polda Metro Jaya,” kata Fadil.

Fadil merinci ada beberapa program hibah di antaranya adalah pengadaan rumah susun. Menurut Fadil pembangunan ini memberikan dampak positif kepada pihak kepolisian khususnya yang memiliki rumah di luar DKI Jakarta.

Sejauh ini, Anies telah meresmikan dua buah rusun untuk Polda Metro Jaya, yaitu Rusun Promoter Pesing Jakarta Barat dan Rusun Menteng Jakarta Pusat.

“Asrama ini masalah buat polisi. Dia jadi polisi di Jakarta tapi rumahnya di Bogor, rumahnya di Cikupa, rumahnya di Cikarang, dia tidak mampu lagi untuk membeli rumah di Jakarta,” jelas Fadil.

“Oleh sebab itu, program rusun yang diberikan oleh Pak Gubernur dan terakhir kemarin di Menteng itu sangat bermanfaat buat kami di Polda Metro Jaya,” lanjutnya.

Hibah yang diberikan dalam bentuk dana juga dialokasikan oleh Polda Metro Jaya untuk pengadaan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Polda Metro Jaya baru saja menambah 77 ETLE statis yang memungkinkan penilangan secara mobile di seluruh ruas jalan di DKI Jakarta.

Pengadaan ETLE statis itu bertujuan untuk menghilangkan sistem tilang manual.

“Anggaran hibah yang bapak hibahkan ke kami itu, yang Pak Gubernur berikan atas persetujuan yang mulia anggota DPRD DKI Jakarta itu sangat bermanfaat pak,” pungkas Fadil.(Sumber)