Marc Marquez Tak Sabar Ngaspal di MotoGP Australia 2022, Ini Penyebabnya!

Italian Enea Bastianini bided his time behind compatriot Francesco Bagnaia before swooping past on the last lap to win the Aragon GP on Sunday and boost his 2022 title hopes. Reigning world champion Fabio Quartararo crashed out in Spain, then three corners later Marc Márquez accidentally ran into Takaaki Nakagami who was on his outside which caused the Japanese rider to exit the race too. Frenchman Quartararo now only leads Bagnaia by 10 points with five races left this season. // Marc Márquez seen at the Aragon MotoGP race in Alcañiz, Spain on September 18, 2022 // David Goldman / Gold and Goose / Red Bull Content Pool

MARC Marquez mengaku tidak sabar untuk mengaspal di MotoGP Australia 2022. Hal tersebut tak lepas dari kenangan manis yang dimiliki pembalap Tim Repsol Honda itu di Sirkuit Phillip Island.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dinilai bakal mencoba untuk meraih kemenangan atau podium pertamanya di MotoGP 2022. Setelah kembali turun ke sirkuit usai menjalani pemulihan cedera yang cukup panjang, ia sukses menembus posisi lima besar di MotoGP Jepang 2022 dan MotoGP Thailand 2022.

Sementara itu, balapan berikutnya bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia pada Minggu 16 Oktober 2022. Dalam balapan nanti, pembalap asal Spanyol itu memiliki catatan bagus lantaran meraih tiga kemenangan pada 2015, 2017, 2019.

Menjelang balapan nanti, Marc Marquez menjelaskan Sirkuit Phillip Island berbeda dengan sirkuit lainnya. Ia mengaku senang tampil di MotoGP Australia karena lap pertama hampir selalu bersaing untuk bisa memimpin balapan.

“Phillip Island adalah sirkuit yang bagus untuk dikendarai, sangat berbeda dengan hampir semua trek lain di kalender. Saya memiliki banyak balapan yang mengesankan di sana dan hampir selalu menjadi pertarungan yang menyenangkan, terutama di lap pertama,” kata Marc Marquez dilansir dari laman resmi Honda, Selasa (11/10/2022),

Namun, pembalap berusia 29 tahun itu mewaspadai cuaca Australia yang sangat dingin dan angin menjadi perhatian untuk tampil di Sirkuit Phillip Island. Marc Marquez pun turut menjelaskan kondisinya semakin baik di setiap balapan.

Anda harus sangat berhati-hati di sana dengan cuaca, terutama tahun ini sepertinya bisa sangat dingin dan dengan banyak angin itu sesuatu yang harus kita perhatikan,” sambung Marc Marquez.

“Sekali lagi, kami harus melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini, saya terus berlatih dan saya merasa kondisi saya semakin baik setiap hari. Setelah tiga balapan berturut-turut, minggu libur benar-benar disambut baik bagi saya,” pungkasnya.

Sekadar menginformasikan, MotoGP 2022 saat ini tersisa tiga seri. Perebutan gelar juara pun semakin ketat, saat ini Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih memimpin dengan 219 poin, diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 217 poin, dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 199 poin.(Sumber)