News  

Usai Jokowi, Kini Gibran Dituding Beli Ijazah di Luar Negeri

Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) digugat atas dugaan menggunakan ijazah palsu saat mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu. Kali ini gantian putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dituding netizen membeli ijazah di luar negeri.

Tudingan ini bahkan sampai di posting Gibran di akun twitternya @Gibran, Selasa (11/10/2022) kemudian langsung diberikan sebuah balasan.

Cuitan tersebut lantas dijawab Gibran dengan menuliskan, Beli di shopee dapat cashback dan free ongkir.
Saat ditemui, Gibran merasa geram dengan tudingan membeli ijazah di luar negeri. Ia pun berencana memposting ijazah dan foto wisuda biar bisa dilihat itu asli atau editan.

“Engko tak posting foto wisuda wae ya. Engko telitinen diedit opo ora, sak ijazahe sisan (nanti saya posting foto wisuda saja ya. Nanti silakan teliti diedit atau tidak, sekalian dengan ijazahnya),” terang Gibran saat ditemui di Loji Gandrung, Rabu (12/10/2022).

Gibran menilai jika yang menyebarkan itu orang yang aneh. Padahal sekolah itu sulit dan butuh perjuangan, bahkan kadang uang sakunya itu kurang tapi malah dikatakan beli ijazah.

“Lha, aneh-aneh kabeh wong-wong kui. Kene sekolah angel-angel, sok-sok sangune kurang (aneh-aneh saja orang-orang itu. Kita sekolah susah-susah, kadang-kadang uang sakunya kurang),” ungkap dia.

Terlihat, Rabu (12/10/2022) Gibran langsung memposting fotonya saat wisuda di akun twitternya. Foto tersebut bahkan langsung banyak mendapatkan reaksi dari warganet.

Diketahui Gibran mengenyam pendidikan di SMP 1 Solo, sedangkan SMA di Orchid Park Secondary School Singapura. Kemudian menempuh kuliah di Management Development Institute of Singapura tahun 2017.
(Sumber)