Sikat Barcelona 3-1, Real Madrid Rebut Puncak Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid meraih kemenangan atas Barcelona di pekan kesembilan Liga Spanyol. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) malam WIB, Madrid menang dengan skor 2-1.

Karim Benzema membukukan gol untuk Madrid pada menit ke-12. Satu gol Madrid lainnya dibikin oleh Federico Valverde di menit ke-35. Gol ketiga Madrid tercipta via tendangan penalti Rodrygo di menit ke-90. Sementara, Barcelona hanya bisa membalas via gol Ferran Torres di menit ke-83.

Hasil ini membuat Madrid menggusur Barcelona di puncak dengan 25 angka. Adapun Barcelona duduk di bawahnya tertinggal tiga angka.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona
Madrid: Lunin; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Tchouameni, Kroos, Modric; Valverde, Vinicius, Benzema.
Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Sergi Roberto, Eric Garcia, Balde; Busquets, Gavi, Pedri; Raphinha, Dembele, Lewandowski.

Jalannya Laga Real Madrid vs Barcelona
Permainan terbuka diperlihatkan Real Madrid dan Barcelona sejak menit awal. Kans didapatkan Barcelona melalui Jules Kounde. Tendangan kaki kiri pemain asal Prancis itu masih melambung di atas gawang.

Real Madrid juga memiliki kesempatan via Vinicius Junior. Upaya Vini masih melebar dari gawang Barcelona.
Real Madrid berhasil membuat gol lebih dulu pada menit ke-12. Tendangan Vini masih bisa ditepis oleh Ter Stegen. Bola muntah berhasil diteruskan Karim Benzema ke gawang. Madrid memimpin 1-0.

Barcelona yang tertinggal coba lebih menekan. Robert Lewandowski punya kesempatan di depan gawang, tetapi upayanya masih melambung di atas mistar.

Namun, gawang Blaugrana harus kembali kebobolan. Tepatnya di menit ke-35, tendangan keras Federico Valverde meluncur deras ke dalam gawang Barcelona.

Real Madrid tak mengendurkan tekanannya di babak kedua. Benzema sebenarnya bisa membuat gol kedua di laga ini. Akan tetapi, gol dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Barcelona punya kesempatan memperkecil kedudukan di babak kedua. Tendangan Ansu Fati dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Madrid.

Gol yang dinanti Barcelona terjadi di menit ke-83. Umpan mendatar Ansu Fati berhasil diteruskan Ferran Torres ke gawang.

Barcelona semakin agresif menekan. Fati hampir saja menyamakan kedudukan via tendangan volinya. Namun, bola masih melebar dari gawang.

Apes untuk Barcelona, gawang mereka harus kembali kebobolan di menit ke-90. Penalti Rodrygo yang membuat Madrid unggul 3-1 dan bertahan hingga bubar.(Sumber)