5 Timnas Unggulan Yang Berpotensi Gagal Total di Piala Dunia 2022 Qatar

Soccer Football - UEFA Nations League - Group A - France v Austria - Stade de France, Saint-Denis, France - September 22, 2022 France's Kylian Mbappe celebrates scoring their first goal with teammates REUTERS/Christian Hartmann

SEBANYAK 5 Timnas Unggulan yang berpotensi gagal total di Piala Dunia 2022 Qatar akan dibahas dalam artikel ini. Sekadar diketahui, Piala Dunia 2022 akan dilangsungkan di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Sebanyak 32 tim beradu jago memperebutkan gelar Piala Dunia 2022. Hanya saja, beberapa tim yang memiliki skuad mumpuni, diprediksi rontok di babak-babak awal. Lantas, siapa saja tim yang dimaksud?

Berikut 5 Timnas unggulan yang berpotensi gagal total di Piala Dunia 2022:

5. Qatar

Timnas Qatar merupakan salah satu Timnas unggulan di Piala Dunia 2022 karena berstatus tuan rumah. Terbukti, tim asal Asia Barat ini menempati pot 1 bersanding dengan tim-tim mapan macam Brasil, Argentina, Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol dan Portugal.

Namun, status tuan rumah diprediksi belum cukup membuat Qatar lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Tergabung bersama Belanda, Senegal dan Ekuador, Qatar diprediksi kalah bersaing. Dalam empat laga uji coba terakhir saja, Qatar tak pernah menang!

4. Inggris

 

Sama seperti Qatar, Inggris juga berstatus tim unggulan, yang mana menempati pot 1. Namun, kondisi terkini menunjukan The Three Lions –julukan Inggris– sedang tidak baik-baik saja.

Dalam enam laga terkini, skuad asuhan Gareth Southgate hanya mendapatkan tiga imbang dan tiga kalah. Di Piala Dunia 2022, Inggris tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales.

3. Jerman

Jerman juga sedang tidak baik-baik saja jelang Piala Dunia 2022. Terbukti dalam tujuh pertandingan terkini, skuad asuhan Hansi Flick hanya mendapatkan satu menang, lima imbang dan satu kalah.

Terlebih, Jerman tergabung di grup yang terhitung lumayan. Jerman berada di Grup E bersama Spanyol, Jepang dan Kosta Rika.

2. Uruguay

Uruguay berada di Grup H bersama Portugal, Korea Selatan dan Ghana. Luis Suarez dan kawan-kawan diprediksi takkan mudah melewati babak ini.

Selain karena dihadapkan dengan tim-tim mapan, performa Uruguay juga sedang tak bagus-bagus amat. Terbukti dalam FIFA matchday September 2022, Uruguay kalah 0-1 dari Iran.

1. Prancis

 

Prancis berpotensi terkena kutukan yang berlangsung sejak 2006 (Prancis juara Piala Dunia 2018). Kutukan yang dimaksud adalah, juara bertahan selalu terhenti langkahnya di fase grup.

Peluang Les Bleus –julukan Prancis– terhenti di fase grup Piala Dunia 2022 sangat besar. Selain karena satu grup dengan Denmark, Australia dan Tunisia, tim asuhan Didier Deschamps ini kehilangan sejumlah pemain andalannya karena cedera, yakni Paul Pogba dan NGolo Kante.

Tak sampai di situ, Prancis juga dalam tren negatif. Dalam enam laga terkini, Prancis hanya mendapatkan satu menang, dua imbang dan tiga kalah.(Sumber)