News  

Viral Video CCTV, Muncul Khodam Macan Putih Dari Tubuh Pria Saat Hendak Dirampok

Jagad media sosial dihebohkan dengan unggahan video viral, yang memperlihatkan sosok bayangan besar seperti khodam macan putih, keluar dari tubuh seorang pria yang hendak dirampok.

Sosok bayangan besar yang terekam CCTV warga tersebut, diyakini sebagai Khodam macan putih yang dimiliki pria tersebut. Karena dalam kondisi terdesak dan bahaya, maka Khodam tersebut akhirnya muncul menyelamatkannya dan menghalau orang yang akan menyakitinya.

Hasilnya perampok yang melihat bayangan besar tersebut ketakutan dan tak jadi merampok malah melarikan diri.

Video pria yang hendak dirampok dan keluar khodam macan putih itu, kini beredar di media sosial dan menjadi viral hingga menjadi perbincangan publik.

Sejumlah warganet yang mengaku memiliki indra keenam mengungkapkan, bahwa ada khodam macan putih keluar dari pria yang hendak dirampok tersebut. Mereka menyebut video tersebut asli.

Kendati demikian, ada juga yang meragukan dan menyebutkan bahwa video tersebut editan dan setingan. Pasalnya, menurut mereka ada kejanggalan ketika korban diikuti perampok.

Saat dilihat dari akun Ndorobei, nampak seorang pria sedang berjalan kaki di malam hari dan diikuti seseorang persis di belakangnya. Pria tersebut lantas menaruh curiga, lantaran sosok yang mengikuti mengamati gerak geriknya.

Bahkan ketika korban berhenti, pria yang mengikuti juga berhenti. Sampai di dekat persimpangan, korban berhasil dikejar oleh pelaku dan dijatuhkan.

Dalam kondisi yang terlihat seperti sudah tidak berdaya, tiba-tiba keluar sosok mahluk dari tubuh korban yang berukuran cukup besar. Penampakan tersebut layaknya Venom yang ada di layar film.

Setelah muncul penampakan yang disebut khodam tersebut, pencuri tersebut langsung lari melarikan diri. Sementara mahluk khodam itu, masuk kembali ke tubuh korban.

Mengutip buku Misteri Khodam karya Nur Prabawa Wijaya, khodam dalam tradisi di Jawa kerap dianggap sebagai ‘perewangan’ atau makhluk yang bertugas untuk membantu manusia dalam urusan tertentu.

Ada juga yang mengaitkan dengan khodam jenja tertentu seperti macan putih dan lainnya. Diriwayatkan bahwa khodam jenis ini adalah yang paling sakti dan dicari, karena mirip dengan kepunyaan Prabu Siliwangi.

Kembali ke video viral tersebut, kejadiannya memang belum diketahui di daerah mana dan kapan. Termasuk keaslian video. Apakah editan atau sekadar settingan untuk konten.

Namun, video seorang pria yang hendak dirampok dan mengeluarkan khodam macan putih tersebut viral di media sosial dan memancing ratusan orang berkomentar. (Sumber)