Bos Red Bull Dietrich Mateschitz Meninggal Dunia, Max Verstappen Beri Penghormatan

FILE PHOTO: Formula One F1 - Austrian Grand Prix - Red Bull Ring, Spielberg, Austria - June 30, 2019 Red Bull Owner Dietrich Mateschitz REUTERS/Lisi Niesner/File Photo

TIM Red Bull Racing mendapat kabar yang menyedihkan sebelum melakoni sesi kualifikasi F1 GP Amerika Serikat 2022 pada Minggu 23 Oktober 2022. selaku pemilik Red Bull dilaporkan meninggal dunia di usia 78 tahun.

Namun, meski mendapat kabar kurang mengenakkan itu, Max Verstappen mampu melaju dengan profesional di lintasan Circuit of The Americas (CoTA). Pembalap asal Belanda itu sukses finis di peringkat ketiga mengikuti duo pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Max Verstappen berterima kasih kepada Dietrich Mateschitz karena telah membantunya dalam karier Formula 1. Terutama saat membantunya memenangkan Kejuaraan pembalap kedua berturut-turut tahun ini.

Max Verstappen masuk ke program junior Red Bull dan diberi debut F1 pada tahun 2015. Dietrich Mateschitz berperan besar dalam pembinaan hingga pembalap Belgia-Belanda itu menjadi Juara Dunia pada tahun lalu.

“Ini adalah berita yang sulit, saya pikir untuk semua orang,” kata Max Verstappen usai kualifikasi dikutip laman RacingNews365.

“Saya pikir apa yang dia maksud untuk Red Bull tetapi juga untuk olahraga, dan terutama apa yang telah dia lakukan untuk saya, dalam karier dan hidup saya [berarti] ini adalah hari yang sangat sulit.,” lanjutnya.

“Kami mencoba memberikan segalanya hari ini di kualifikasi, sayangnya kami ketinggalan sedikit,” lanjut Max Verstappen.

“Tapi masih ada balapan di depan, dan kami akan mencoba membuatnya bangga besok. kami ada di sana dan saya mengharapkan balapan yang bagus besok,” pungkasnya.

Di bawah Dietrich Mateschitz, Red Bull juga dapat merebut gelar juara Konstruktor kelima pada tahun ini. Mereka kini menyandang tim pabrikan paling baik di dunia dengan mengalahkan Scuderia Ferrari dan Mercedes AMG Petronas.(Sumber)