4 Fakta Menarik Tes Pra Musim MotoGP

No comment 70 views

Tinggal sepekan lagi MotoGP 2019 dimulai. Dari beberapa tes pramusim yang sudah digelar, berikut kami sajikan fakta-fakta dan data paling menarik.

Ada empat test MotoGP digelar sejak balapan terakhir musim 2018 yang dilangsungkan di Valencia. Dua tes pertama digelar di Spanyol, yakni di Valencia dan Jerez pada penghujung 2018. Sementara dua tes lainnya dihelat di Sepang dan Qatar setelah pergantian tahun.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, berikut empat fakta dan data menarik dari tes-tes tersebut:

Honda Pemilik Top Speed

Sedikit mengejutkan, Honda ternyata menjadi pemilik rekor top speed di tes pramusim MotoGP. Adalah Marc Marquez yang mencatatkan kecepatan tertinggi saat melesat di Sirkuit Losail, ketika itu dia mampu menembus 348,4km/jam.Marquez mengalahkan Jack Miller’s (Alma Pramac Racing) di posisi dua dengan top speed 347,2 km/jam.

Statistik ini menunjukkan Honda sudah mengalami kemajuan pada bagian mesinnya. Honda RC213V 2019 sudah menunjukkan kesiapannya mempertahankan gelar juara.

Maverick Vinales Paling Banyak Mengitari Sirkuit

Maverick Vinales menjadi rider yang paling banyak beraksi di atas lintasan. Total 10 hari ujicoba digelar, rider asal Spanyol itu melahap 589 lap. Itu setara dengan 2.940,1 km.

Vinales Paling Konsisten, Tak Pernah Keluar 5 Besar

Maverick Vinales bisa dianggap sebagai rider paling impresif di tes pramusim 2019. Dari seluruh tes yang diikuti, tak pernah sekalipun dia finis di luar lima besar.

Ini menjadi ulangan tes pramusim 2017, yang merupakan musim debutnya bersama Yamaha. Ketika itu Vinales tampil konsisten di pramusim dan berhasil memenangi balapan pembuka di Qatar.

Andrea Iannone Paling Sering Crash

Untuk urusan crash, Andrea Iannone jadi rider yang paling sering jatuh. Tercatat dia empat kali mengalami crash.

Sementara Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing), Jack Miller, dan Cal Crutchlow, masing-masing mengalami tiga crash. [detik]

No Response

Leave a reply "4 Fakta Menarik Tes Pra Musim MotoGP"