Ini Strategi Max Verstappen Demi Berjaya di F1 GP Meksiko 2022

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, bertekad meraih kejayaan dalam balapan F1 GP Meksiko 2022. Demi mencapai targetnya itu, dia yang berhasil meraih pole position pun mempersiapkan strategi sebaik mungkin.

Ya, dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB, Verstappen tampil ciamik. Dia meraih pole position usai mencatatkan waktu 1 menit 17,775 detik. Verstappen mengungguli duo Mercedes-AMG Petronas, George Russell dan Lewis Hamilton.

 

Kini, Verstappen bakal fokus menghadapi balapan. Dia menyebut jika awal balapan akan sangat penting dan wajib mampu memulainya sebaik mungkin dan tak mengalami insiden sebelum tikungan pertama.

“Melihat ke balapannya, perjalanan menuju tikungan pertama begitu panjang. Kami harus memulai balapan sebaik mungkin,” kata Verstappen pada rilis resmi Red Bull.

Selain itu, Verstappen merasa mobilnya memiliki potensi untuk menang. Hal tersebut tentu dapat membantunya memecahkan rekor 14 kemenangan dalam waktu satu musim.

Walau demikian, Verstappen juga berharap rekan satu timnya, Sergio Perez, dapat tampil maksimal. Maklum, ini merupakan balapan di rumah Perez dan berharap persaingan ketat.

“Saya pikir kami memiliki mobil yang cepat, dan itu adalah hal yang paling penting. Sungguh luar biasa melihat semangat penggemar di sini, akan bagus jika Checo dapat berada di depan. Semoga kami bisa balapan dengan menyenangkan dan beraksi,” ujarnya.

(Sumber)