Wujudkan Layanan Kesehatan Terbaik, Dewi Asmara Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Telemedicine Untuk Masyarakat Sukabumi

Berita Golkar – Kementerian Kesehatan RI bersama anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar DPR RI, Dewi Asmara menggelar kegiatan sosialisasi Pemanfaatan Telemedicine kepada masyarakat di Gedung Gilang Wiguna, Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Rabu (26/10/2022).

Dalam sambutannya, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Hj. Dewi Asmara, SH, MH, mengatakan, DPR RI senantiasa mendorong agar pemerintah memberikan pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat.

Terlebih pada era global seperti sekarang, sudah sepatutnya pelayanan kesehatan mengadopsi kecanggihan teknologi agar lebih cepat, efektif dan efisien. Dalam istilahnya, pelayanan kesehatan dan teknologi disebut dengan telemedicine.

Dewi Asmara dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan layanan kesehatan berbasis telemedicine ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat hingga pelosok daerah.

“Meski terbilang baru, tetapi semangat koordinasi dan kolaborasi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat menjadi semangat bersama bagi kita semua. Kementerian tidak bisa sendiri, DPR juga tidak bisa sendiri, butuh kerjasama semua pihak untuk mewujudkannya,” katanya.

Untuk itu peran serta masyarakat dalam memberikan masukan kepadanya sebagai anggota DPR RI, akan menjadi motivasi agar program telemedicine lebih bisa dijangkau dan dipahami oleh masyarakat secara luas.

“Dalam reses kali ini, kami mendapat masukan banyak dari tokoh masyarakat terkait kendala-kendala pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Karena itu, kedepan akan kami perbaiki bersama-sama pihak terkait,” imbuhnya.

Dewi Asmara pun bersyukur bahwa giat resesnya kali ini untuk menyosialisasikan telemedicine diapresiasi dengan baik oleh masyarakat. Ia mengatakan, setelah acara ini, diharapkan masyarakat akan mampu memanfaatkan layanan kesehatan berbasis teknologi secara lebih optimal.

“Alhamdulillah, seluruh warga masyarakat yang hadir telah memahami. Hari ini kita mendapat wawasan lebih tentang program telemedicine, semoga setelah adanya sosialisasi ini kita lebih dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan dari pemerintah yang berbasis teknologi ini lebih baik, terangnya.

Putri dari mantan Menteri Kehakiman, Oetojo Oesman ini menjelaskan bahwa harus ada perubahan mindset atau pola pikir terkait dengan bagaimana layanan kesehatan dapat menjangkau warga masyarakat. Sehingga nantinya, layanan kesehatan tidak hanya bernilai manfaat, tetapi juga prima.

“Semua demi kepentingan warga, semoga dengan adanya program telemedicine ini warga Kecamatan Sukaraja mendapatkan pelayanan prima tentang kesehatan langsung dari pakarnya. Dengan sinergitas kami optimis, warga yang diberdayakan akan membawa desa yang berjaya,” pungkasnya. {golkarpedia}