Keluhkan Performa Ferrari, Charles Leclerc Merasa Balapan Sendirian di F1 GP Meksiko 2022

Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengeluhkan performa timnya di F1 GP Meksiko 2022. Melihat Ferrari tak berkutik di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (31/10/2022) dini hari WIB, Leclerc merasa balapan sendirian.

Sepanjang balapan, kedua mobil Ferrari bagai balapan sendiri. Memulai balapan dari posisi ketujuh, Leclerc langsung tertinggal dari duo Red Bull Racing dan Mercedes-AMG Petronas.

Pada akhir balapan, Leclerc tertinggal lebih 1 menit di belakang sang pemenang, Max Verstappen. Meski begitu, jarak Leclerc dengan Daniel Ricciardo di posisi ketujuh juga cukup jauh.

Leclerc pun tak menyangkal performa Ferrari pada GP Meksiko 2022 begitu tanggung. Sebab, mereka tak terkejar oleh mobil papan tengah, namun kesulitan menyamai mobil di posisi terdepan.

Kami bagai balapan sendiri. Saya dan Carlos melaju bersama-sama. Kami terlalu kencang untuk pembalap papan tengah, tetapi terlalu lambat dibanding mobil di depan,” kata Leclerc, di laman resmi F1, Senin (31/10/2022).

Pembalap asal Monaco itu pun menyebut Ferrari sudah berusaha tampil maksimal. Namun, pada akhirnya, mereka gagal mengejar Red Bull dan Mercedes yang jauh di depan.

“Kami bertahan dengan strategi, fokus pada diri sendiri dan memaksimalkan paket mobil. Tetapi, kami terlalu jauh di belakang,” jelas Leclerc.

“Kami harus memahaminya, sehingga dapat bekerja lebih konsisten,” pungkasnya.(Sumber)