Juara Hylo Open 2022, Nova Widianto Ungkap Kelebihan Rehan/Lisa Ayu

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses menjuarai Hylo Open 2022.

Menurut pelatih ganda campuran PBSI, Nova Widianto, gelar tersebut memang layak diraih lantaran baginya Rehan/Lisa memiliki banyak kelebihan, salah satunya memiliki karakter yang bagus.

Untuk diketahui, Rehan/Lisa berhasil keluar sebagai juara Hylo Open 2022 yang berlangsung di Saarlandhalle, Jerman, Minggu 6 November 2022. Pasangan nomor 26 dunia ini mengunci gelar tersebut setelah kalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China dalam dua gim langsung 21-17, dan 21-15.

Nova mengakui bahwa sangat menyukai karakter yang dimiliki Rehan/Lisa. Mentalitas serta fighting spirit yang tinggi menjadi keunggulan dimiliki oleh mereka dan tidak dimiliki pasangan lain.

“Karakter mereka berdua, saya akui juga bagus. Ini yang akan menjadi sisi keunggulan mereka dibanding pasangan lainnya,” ucap Nova, dalam Rilis PBSI, Senin (7/11/2022).

Di sisi lain, Nova juga membeberkan evaluasi yang harus dibenahi oleh pasangan yang lain. Menurutnya, masih banyak anak didiknya yang terlalu mudah untuk menyerah dan kurang tenang.

Untuk pasangan yang lain, yang paling kelihatan evaluasinya adalah masalah non-teknis. Mereka gampang down. Mereka kurang tenang dalam bermain,” ungkapnya.

“Saat poinnya unggul, mereka sering jadi panik ketika disusul lawan. Ini yang harus dibenahi dan dipoles lagi agar kedepannya bisa tampil lebih baik lagi,” imbuh Rehan Naufal/Lisa Ayu (PBSI)Nova.

Sekadar diketahui, ini merupakan gelar juara pertama Rehan/Lisa sejak dipasangkan pada 2019 dan memulai debut di turnamen level senior pada 2021. Tak hanya itu, ini juga pertama kalinya sektor ganda campuran menyumbang gelar pada tahun 2022.(Sumber)