News  

Harga BBM Naik Bikin Rakyat Susah, Ahok Cuci Tangan dan Buang Badan ke Jokowi

Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap cuci tangan dan buang badan ke Presiden Joko Widodo atas kenaikan harga BBM yang membuat sulit rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi menanggapi pernyataan Ahok yang curhat karena disalahkan banyak orang. Di sisi lain Ahok mengaku hanya berada di layer kelima dalam pusaran penentuan kebijakan termasuk harga BBM yang dijual Pertamina.

“Ahok tidak bisa menghindar dari naiknya harga BBM. Dia bergaji besar harusnya tanggung jawab juga besar. Termasuk naiknya BBM saat ini,” ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/11).

Muslim menilai, Ahok tidak bisa menyalahkan pihak lain, ataupun mengaku berada di layer kelima dalam pusaran penentuan kebijakan kenaikan harga BBM.

“Ahok kelihatannya cuci tangan dan buang badan ke Jokowi,” demikian Muslim menekankan.

Muslim menyarankan sebaiknya Ahok segera dipecat dari jabatan Komisaris Utama Pertamina. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta sudah mendapatkan hak berupa gaji besar. Namun demikian, dan tidak tanggung jawab.

“Karena dampak politisnya, toh akhirnya Jokowi juga yang pikul,” pungkas Muslim.(Sumber)