News  

Datangi Lokasi Tragedi Itaewon, Netizen Sindir Megawati dan Puan Tak Kunjungi Kanjuruhan: Malang Lebih Dekat!

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan sang anak Puan Maharani yang merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menarik perhatian publik dengan aksi mereka.

Saat mendatangi Korea Selatan, Megawati dan Puan diketahui menyempatkan diri untuk pergi ke lokasi tragedi Itaewon di Seoul pada hari ini.

Salah satu netizen yang menyoroti aksi Megawati dan Puan itu adalah pengguna akun Instagram @undercover.id.

Melalui salah satu postingannya, akun tersebut mengunggah pesan Megawati dan Puan dalam menyampaikan dukacita atas tragedi yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Tak hanya sekadar hadir, ibu dan anak itu juga mengekspresikan rasa duka mereka atas tragedi Itaewon dengan ikut menaruh bunga.

“Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi lokasi tragedi Itaewon di Kota Seoul. Megawati dan Puan juga mengekspresikan rasa duka atas tragedi tersebut dengan menaruh bunga,” tulisnya dikutip Populis.id dari postingan akun @undercover.id yang diunggah pada Kamis (10/11/2022).

Admin akun itu melanjutkan, “Megawati dan Puan ke Itaewon pada Kamis (10/11/2022) hari ini. Kedatangan keduanya dipersiapkan oleh protokoler DPR, KBRI Seoul, dan pihak Korea Selatan.”

Megawati dan Puan sendiri menyampaikan duka terhadap tragedi Itaewon di tempat VIP yang berjarak sekitar 300 meter dari terjadinya insiden tersebut.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi, Puan Maharani Ketua DPR RI,” tulis Puan dalam ungkapan dukacitanya.

Sementara itu, Megawati menulis, “Dari Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan sebagai Ketua Umum, saya dan para anggota partai menyampaikan DUKACITA yang sedalam-dalamnya atas tragedi si sini (ITAEWON). Salam hangat kami, Ketua UMUM PDI Perjuangan.”

Netizen yang melihat postingan itu kemudian membandingkan sikap Megawati dan Puan saat terjadinya tragedi Kanjuruhan yang juga menewaskan ratusan orang.

“Kanjuruhan lebih jauh daripada seoul,” kata @muchlisin_beta****.

“Ngakak so hard… Tragedi dinegara sendiri kemana aja??????” tanya @jonge****.

“Mau ambil suara kpopers,” tutur @bobsky_14****.

“Malang lebih dekat daripada korea bu,” jelas @nnou****.

“Tttaaapiiii tiket pesawat ke korea lebih mahal daripada ongkos ke malang,” pungkas @ptr_salsab****.

Selain itu, masih ada berbagai macam sindiran yang ditulis netizen untuk Megawati dan Puan dalam postingan @undercover.id tersebut.(Sumber)