News  

Simbol Kewibawaan, Anies Dihadiahi Sorban Putih Saat Kunjungi Ponpes Ribath Nurul Anwar

Anies Baswedan diketahui melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen, Jawa Tengah, pada Senin (14/11/2022) petang.

Dalam kesempatan itu, Anies mendapat sejumlah hadiah dari KH Ahmad Wafi Maimun (45) atau Gus Wafi, putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga diberi sorban putih yang dianggap sebagai simbol kewibawaan.

“Sorban ini sebagai simbol kewibawaan. Semoga bapak Anies (Anies Baswedan) mempunyai wibawa dan membawa harkat umat Islam dan Indonesia menjadi negara yang berkekuatan,” ujar Gus Wafi di depan jamaah masjid Ribath Nurul Anwar.

Anies datang dari Solo, Jawa Tengah dengan mengenakan kemeja batik, dipadu celana gelap dan kopiah hitam.

Saat turun dari kendaraan, Anies langsung disambut yel-yel “Anies Baswedan Presiden” dan disusul takbir. Gus Wafi juga menyambut dengan ucapan “selamat datang presiden”.

Anies langsung diajak menuju gazebo di mana hidangan telah disiapkan. Terlihat KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.

Kemudian KH Ahmad Ainul Yaqin atau Gus Mad Tuban, KH Ahmad Rubai, KH Ahmad Faqih Ngawi, dan KH Ahmad Nasukha Boyolali.

Usai bersantap, Anies berganti sarung dan langsung menuju masjid ponpes untuk menunaikan salat maghrib berjamaah. Selain sorban, di masjid Gus Wafi juga menghadiahi Anies seuntai tasbih.(Sumber)