Setelah Alex Marquez, Marc Marquez Dibujuk Gabung Ducati

SETELAH Alex Marquez, Marc Marquez dibujuk gabung Ducati. Pembalap penguji Ducati, Michelle Pirro, mencoba membujuk The Baby Alien – julukan Marc Marquez.

Line-up pembalap MotoGP 2023 sudah diketahui. Beberapa pembalap memutuskan untuk pindah tim, termasuk Alex Marquez yang pindah dari LCR Honda ke Gresini Ducati.

Alex Marquez kabarnya pindah ke Ducati karena tidak puas dengan performa Honda. Mengingat, performa adik dari Marc Marquez di musim 2022 idak terlalu apik. Dia hanya berhasil finis di posisi 17 dengan raihan 50 poin saja.

Kemudian setelah mencicipi motor Ducati Desmosedici di tim Gresini, Alex Marquez mengaku sangat puas. Kesempatan itu didapatnya ketika jalani sesi tes pascamusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada pekan lalu.

Sementara untuk Marquez yang setia bersama Repsol Honda, tidak terlalu puas dengan performa motor timnya di sesi tes tersebut. Karena situasi tersebut lah Pirro berharap The Baby Alien mau mengikuti jejak adiknya yang merapat ke tim Ducati.

Saya senang Alex Márquez menyukai Ducati dan saya pikir dia akan melakukannya dengan baik. Jadi mungkin suatu hari nanti kita akan melihat Marc Marquez di Ducati juga,” kata Pirro, dilansir dari Motosan, Selasa (15/11/2022).

Pirro menambahkan, seharusnya Marquez memilih Ducati sebagai timnya sejak dulu ketimbang gabung Honda. Meski demikian, dia menekankan kalau itu hanyalah pendapatnya saja.

“Marquez terikat dengan Honda, tapi saya pikir dia seharusnya datang lebih awal. Namun, pada akhirnya sebagai pebalap kami baik-baik saja,” pungkas Pirro.(Sumber)