Siapa Pengganti Marc Marquez Saat Tinggalkan Repsol Honda di MotoGP 2025?

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez disebut-sebut akan meninggalkan Honda pada MotoGP 2025 mendatang. Hal itu pun membuat banyak pihak mempertanyakan siapa sosok yang akan menggantikan The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Kiprah Marc Marquez di MotoGP selalu menjadi sorotan, termasuk kontraknya bersama Repsol Honda. Diketahui, kontrak pembalap asal Spanyol itu akan habis pada 2024 mendatang.

Melihat hal tersebut, pencinta MotoGP pun mulai menerka-nerka siapa yang akan menggantikan Marc Marquez jika hengkang dari Repsol Honda. Mengingat, ia merupakan pembalap andalan selama bertahun-tahun.

Seperti diketahui, Marc Marquez telah mengarungi balap motor paling elit di dunia itu bertahun-tahun bersama Honda. Bahkan, sekalipun kondisi fisiknya tidak memungkinkan dalam beberapa musim belakangan, ia masih menjadi pembalap terbaik di kubu Honda.

Hal tersebut terbukti ketika Marc Marquez menjalani MotoGP 2022. Ia sempat absen dalam beberapa balapan dan Honda pun tak mampu berbuat banyak di musim lalu.

Setelah Marc Marquez kembali turun ke lintasan balap di MotoGP Aragon 2022, Honda baru mulai terlihat bangkit. Tak hanya itu, The Baby Alien pun mempersembahkan podium untuk Honda di MotoGP Australia 2022.

Sejumlah nama-nama pembalap ternama pun bisa menjadi pengganti Marc Marquez jika hengkang dari Repsol Honda. Salah satunya Fabio Quartararo, Quartararo memiliki catatan apik bersama Yamaha Monster Energy usai meraih gelar juara dunia pada musim 2021 lalu.

Meski gagal mempertahankan gelar juara, Quartararo tetap finis di peringkat kedua klasemen MotoGP 2022. Pembalap berjuluk El Diablo itu memiliki kontrak bersama Yamaha yang akan berakhir pada 2024 mendatang.

Selain Quartararo, Alex Rins juga bisa menjadi pengganti The Baby Alien di Repsol Honda. Saat ini, Rins memperkuat tim LCR Honda usai Suzuki memutuskan untuk tidak ikut berpartisipasi di MotoGP 2023.

Tak hanya Rins, pembalap muda, Pedro Acosta juga bisa diproyeksikan untuk menjadi penerus Marquez. Acosta merupakan juara dunia Moto3 2021 dan saat ini berada di tim Red Bull KTM Ajo di Moto2.

Menarik dinantikan siapa yang akan menjadi pengganti Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2025 mendatang.(Sumber)