Airlangga Hartarto Andalkan Golkarpedia Masif Beritakan Kerja Politik Partai Golkar

Golkarpedia.com menjadi perhatian internal DPP Partai Golkar setelah disebut oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam acara penutupan Pendidikan Politik Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar. Tentu ini menjadi hal yang membanggakan bagi segenap redaksi dan insan pers Golkarpedia.com.

Airlangga Hartarto dalam kesempatan tersebut menjelaskan mengenai begitu banyaknya sumber daya media yang dimiliki oleh Partai Golkar, seperti aplikasi teranyar yang baru dilaunching bersamaan dengan acara penutupan Dikpol MPO DPP Partai Golkar pada 22 November 2022 lalu.

“Aplikasi kita sudah banyak, kita sudah punya MPOGo selamat kepada MPO. Tapi saya minta menjadi Antara-nya Partai Golkar,” sebut Airlangga Hartarto disambut tepuk tangan ratusan hadirin yang hadir.

Setelahnya tanpa diduga, Airlangga Hartarto menyebut Golkarpedia.com sebagai salah satu media yang berada di lingkup internal Partai Golkar dan dibina langsung oleh Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie.

“Di Golkar juga ada hasil binaannya Pak Aburizal Bakrie, Golkarpedia, nah ini juga harus menjadi bagian dari seluruh informasi yang ada. Saling mengisi, saling memperkuat,” tegas Airlangga.

Penekanan Airlangga Hartarto ini sekaligus mempertegas posisi Golkarpedia.com sebagai bagian dari sumber daya informasi yang dimiliki Partai Golkar. Sejak berdiri Oktober 2016, Golkarpedia.com selalu setia menemani para kader dan fungsionaris dengan pemberitaan mengenai Partai Golkar.

Pemberitaan Golkarpedia.com pun menjangkau seluruh daerah se-Indonesia, mulai dari aktivitas para kader yang duduk di kursi DPR RI dan pemerintahan sebagai menteri kabinet, para kepala daerah kader Partai Golkar, anggota DPRD Fraksi Partai Golkar seluruh Indonesia, berita mengenai Ormas pendiri, Hasta Karya, serta pemberitaan tentang organisasi sayap.

Kini Golkarpedia.com telah bertransformasi dengan perluasan konten di berbagai platform seperti Youtube dan Tiktok. Tidak hanya itu, menjelang Pemilu 2024, Golkarpedia.com juga senantiasa mengintensifkan pemberitaan khususnya mengenai Partai Golkar dan calon presiden Airlangga Hartarto.

Atas intensifikasi pemberitaan, keberadaan Golkarpedia.com pun menjadi salah satu media influencer bagi Partai Golkar. Aktifitas ini tercatat oleh salah satu tools penghimpun data digital, Drone Emprit yang dipimpin oleh Ismail Fahmi.

Dalam SNA (Social Network Analysis) Drone Emprit, akun twitter Golkarpedia.com mencatatkan pencapaian sebagai akun paling menginfluence pada bulan Oktober 2022. Percakapan, interaksi dan cuitan akun twitter Golkarpedia.com memiliki spektrum tersendiri mengangkat keyword Golkar dan Airlangga Hartarto.

Tidak hanya itu, ada dua konten pemberitaan Golkarpedia.com yang turut dicatat oleh Drone Emprit sebagai pemberitaan terpopuler yang direspons positif oleh publik. Golkarpedia.com dalam klasifikasi sebagai media partai mulai bisa disejajarkan oleh portal berita media mainstream lain seperti VIVA.co.id, Kompas.com, Detik.com dan Tribunnews.

Tentu pencapaian-pencapaian tersebut bukanlah akhir dari perjalanan sebuah penggalangan opini partai, akan banyak hal besar menanti di depan, terutama pertempuran opini ketika mendekati Pemilu 2024. Golkarpedia.com telah memantapkan posisi agar senantiasa berada di samping Airlangga Hartarto dan Partai Golkar untuk mengawal kemenangan di Pemilu 2024.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bahwa media sosial di era digital sangatlah penting keberadaannya dan menjadi sarana efektif bagi publik jika ingin mengetahui informasi tentang Partai Golkar. “Kalau kita (Golkar) mau nomor satu (pemenang pemilu), harus kita kejar ke nomor satu (medsosnya),” pungkas Airlangga Hartarto. {golkarpedia}