Diisukan Berpeluang Gabung Tim Mercedes di F1, Ini Reaksi Charles Leclerc

Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, membicarakan soal kariernya di ajang Formula One (F1). Dia pun menjawab isu yang menyebut dirinya berpeluang hijrah ke tim Mercedes AMG Petronas di F1.

Leclerc tampil impresif bersama Ferrari pada musim 2022. Pembalap asal Monako itu sempat bersaing dengan sang jawara, Max Verstappen (Red Bull Racing), di awal musim.

Akan tetapi, Leclerc justru melempem memasuki akhir musim dan harus puas finis di urutan kedua klasemen akhir F1 GP 2022. Kendati begitu, Leclerc sukses mencatatkan tiga kemenangan di F1 GP 2022.

 

Ada rumor beredar bahwa kepala tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, dengan senang hati menyambut Leclerc jika kontraknya berakhir pada 2024 dengan Ferrari. Apalagi, Wolff tertarik mengembangkan para pembalap muda.

Ditanya soal kemungkinan bergabung Mercedes pada 2025, Leclerc masih malu-malu. Namun, pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan masih nyaman dan mempunyai mimpi bersama Ferrari.

“(Tahun) 2024 masih lama dan masih ada sedikit waktu tersisa di Ferrari. Tim ini selalu menjadi impian saya,” jawab Leclerc, dilansir dari Planet F1, Kamis (24/11/2022).

Charles Leclerc

“Tujuan saya saat ini adalah untuk menang bersama Ferrari dan kita lihat saja nanti. Saya sangat senang dengan Ferrari dan saya ingin menang bersama mereka,” sambungnya.

Sementara itu, kontrak Leclerc sendiri memang akan berakhir pada 2024. Belum ada tanda-tanda sang pembalap akan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat.(Sumber)