Gavriel Putranto: NTT Raksasa Yang Sedang Tidur, Tinggal Dibangunkan Potensinya

Namanya Gavriel Putranto. Meskipun masih banyak orang yang belum mengenal figurnya, Gavriel Putranto adalah sosok politisi muda potensial bagi Partai Golkar. Sebagai seorang politisi, ia bisa dikatakan figur yang lengkap, masih muda, tampan, dan memiliki modal yang diperlukan untuk bisa menggalang gagasan progresif suatu daerah.

Dalam pernyataannya saat menjadi narasumber di segmen Batagor (Bincang Tanya Seputar Golkar) channel youtube Golkarpedia, sebagian tentang diri Gavriel Putranto terungkap ke khalayak publik. Pria kelahiran tahun 1997 ini pun mengaku sudah menjadi kader Partai Golkar sejak lahir.

“Ayah saya sejak 1999 sudah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Dari situ saya selalu mencintai Partai Golkar dan di tahun 2014 saya secara officially masuk Partai Golkar sebagai Wasekjen AMPG. Sekarang saya di anggota bidang perdagangan di DPP Partai Golkar,” ungkap Gavriel Putranto yang juga menjadi pemilik channel youtube Bacot TV ini.

Sebagai politisi, ternyata Gavriel Putranto memiliki target jangka menengah dalam karir politiknya dengan memberanikan diri untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil NTT II pada Pemilu 2024. Gavriel Putranto lantas menceritakan mengenai seberapa dekat dirinya dengan Dapil yang akan menjadi tempat pertarungannya di 2024 nanti.

“NTT adalah bagi saya raksasa yang sedang tidur. Kenapa begitu? Karena segala potensi ada di NTT, hanya belum dibangunin saja. Dari pariwisata ada Labuan Bajo, belum lagi bicara tambang, segala sumber daya tambang ada, bijih besi ada, mangan ada. Potensi-potensi ini yang belum dinasionalkan,” jelas putra kedua dari Setya Novanto ini.

“NTT juga memiliki kekayaan budaya yang luar biasa di Indonesia. Tenun di NTT itu khas, seperti batik NTT, tenun ini yang mau saya bawa ke skala nasional,” lanjutnya lagi.

Sebagai persiapan untuk bertarung di kontestasi Pemilu 2024, Gavriel mengaku banyak hal yang harus ia pelajari. Maklum, Pemilu 2024 merupakan kontestasi politik pertamanya sepanjang hidup.

“Saya persiapkan diri saya, pertama dari mental. Sebagai anggota DPR RI tentu harus kuat mental, saya juga banyak berdoa kepada Tuhan, banyak belajar kepada orang tua dan mentor-mentor. Saya tidak lupa mempelajari sifat dan karakter masyarakat termasuk kebiasaan. Lalu mempelajari wilayah mana yang kira-kira bisa saya kembangkan suara Golkar,” jelas anggota Bidang Perdagangan DPP Partai Golkar ini.

Bukan hanya itu, Gavriel sejak jauh-jauh hari menjelang Pemilu 2024 pun sudah menyiapkan basis massa dengan membentuk kelompok relawan Sahabat Gavriel di NTT. Bukan hanya kelompok relawan, bagi Gavriel, keberadaan Sahabat Gavriel adalah ladang silaturahmi untuknya.

“Sahabat Gavriel, itu slogan yang saya buat untuk kampanye saya di 2024. Karena saya rasa sebelum orang memilih saya nanti, mereka harus jadi sahabat saya dulu. Jadi silaturahmi itu nomor satu. Saya meyakini bahwa semua orang bisa jadi sahabat saya,” papar Gavriel Putranto.

Sahabat Gavriel ini akan menjadi kelompok relawan yang tidak hanya dipergunakan saat kontestasi politik tiba. Lebih dari itu, Gavriel Putranto ingin wadah Sahabat Gavriel bisa bermanfaat bagi masyarakat NTT dengan cara membuat berbagai program dan aktivitas untuk sarana kegiatan positif bagi masyarakat NTT.

“Aktivitas yang kita lakukan bersama sahabat Gavriel tentunya aktivitas sosial. Seperti belum lama ini kita membuat turnamen voli untuk mengembangkan potensi anak muda di sana. Karena masyarakat suka bermain voli, jadi kita buat kompetisinya. Saat itu acara cukup semarak, setiap harinya tidak kurang 500 orang menonton acara ini,” pungkasnya. {golkarpedia}