News  

Barang Bukti 200 Kilogram Ganja Lenyap, Polisi Salahkan Tikus

Polisi di India menyalahkan tikus yang diduga “mencuri” hampir 200 kilogram (sekitar 441 pon) marijuana, yang cukup untuk menggulung sekitar 1,3 juta gulungan ganja, yang disita dan disimpan di kantor polisi setempat di Mathura, India.

Polisi Mathura diminta untuk menunjukkan sekitar 386 kilogram mariyuana sebagai bukti dalam kasus terpisah baru-baru ini, tetapi jaksa penuntut mengatakan kepada pengadilan di negara bagian Uttar Pradesh bahwa lebih dari 500 kilogram (sekitar 1.543 pon) disimpan di berbagai stasiun di seluruh kota karena tikus telah “menghancurkan” simpanan tersebut.

“Tikus adalah hewan kecil, dan mereka tidak takut pada polisi. Sulit untuk melindungi obat dari mereka,” kata pengadilan yang terkena dampak dalam pernyataan, melansir BBC, Kamis, 1 November 2022.

ABP Live Hakim Sanjay Chaudhary mengatakan dalam sebuah perintah mengenai masalah tikus bahwa polisi memberi tahu pengadilan bahwa hewan pengerat merusak lebih dari 200 kilogram mariyuana yang disita dan tambahan 1.500 pon (6.800 kg) obat berada dalam “bahaya” dimakan oleh tikus, lapor BBC.

Chaudhary menambahkan, bahwa tikus-tikus itu “terlalu kecil” untuk dilindungi, membuat infestasi tikus di gedung polisi menjadi masalah serius.

Hakim menyarankan agar ganja yang tersisa disimpan di fasilitas dengan masalah hewan pengerat yang diketahui dilelang ke laboratorium penelitian dan perusahaan obat, dengan hasil masuk ke pemerintah, untuk mencegah tikus merusak kembali barang bukti.

“Ada ancaman tikus di hampir semua kantor polisi. Oleh karena itu, pengaturan yang diperlukan perlu dibuat untuk melindungi ganja yang telah disita,” kata dokumen pengadilan.

Sementara banyak yang menyalahkan tikus mengapa ganja untuk kasus narkoba menghilang, seorang pejabat polisi di distrik Mathura, Uttar Pradesh mengatakan kepada BBC bahwa banjir yang disebabkan oleh hujan lebat lah yang lebih bertanggung jawab atas beberapa kerusakan pada ganja tersebut, bukan tikus.

Hewan lain baru-baru ini menjadi berita utama karena berurusan dengan polisi. Pada 14 November, Polisi Leicestershire di Inggris membagikan rekaman seekor anjing hilang yang “menyerahkan diri” nya kepada pihak berwenang, melansir People.

Cuplikan dari momen tersebut menunjukkan Border collie Rosie yang berusia 10 tahun berkeliaran melalui pintu otomatis kantor polisi dan duduk di ruang tunggu setelah terpisah dari pemiliknya di taman.

“Staf kami mengambilkan air untuk Rosie dan berteman cepat dengan banyak keributan,” tulis Polisi Leicestershire di Facebook tentang insiden menggemaskan itu.

“Syukurlah, dia mengenakan kalung, jadi tersedia petunjuk untuk menghubungi pemilik Rosie, yang senang karena dia ditemukan dengan selamat dan sehat.”

(Sumber)