Ingin Ulangi Kenangan Manis, Robert Pires Harap Timnas Prancis Jumpa Brasil di Final Piala Dunia 2022

Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Round of 16 - France v Poland - Al Thumama Stadium, Doha, Qatar - December 4, 2022 France coach Didier Deschamps celebrates with Theo Hernandez after the match as France progress to the quarter finals REUTERS/Suhaib Salem TPX IMAGES OF THE DAY

NGIN ulangi kenangan manis, legenda Timnas Prancis berharap Les Bleus jumpa Brasil di final Piala Dunia 2022. Prancis menjadi juara Piala Dunia 1998 setelah mengalahkan Brasil 3-0 di final.

Les Bleus – julukan Timnas Prancis – kembali menjadi kandidat juara Piala Dunia dan kini sudah sampai di perempatfinal dengan akan menghadapi Inggris. Jika dilihat dari bagannya, maka Brasil atau Argentina bisa menjadi lawan Prancis.

Pires mengaku lebih suka menghadapi Brasil. Terutama karena dia punya memori manis dari Piala Dunia 1998.

Saat itu, pria yang kini berusia 39 tahun tersebut ikut ambil bagian ketika Prancis sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Brasil. Maka dari itu dia ingin pada edisi kali ini, hal tersebut bisa kembali terulang.

“Saya ingin melihat final yang sama seperti tahun 1998,” kata Pires, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (6/12/2022).

“Ini akan luar biasa karena kedua tim memiliki beberapa pemain hebat. Jadi ya, Prancis vs Brasil di final Doha dan pemenangnya adalah Prancis (tertawa),” sambungnya

Hal tersebut memang kemungkinan bisa terjadi. Pasalnya, baik Prancis maupun Brasil berada di bagan yang berbeda dan sama-sama berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Timnas Brasil

Namun jika hal itu ingin terjadi, kedua kesebelasan tentu wajib menyapu bersih setiap laga tersisa dengan kemenangan. Dan itu bukan perkara mudah. Mengingat, baik Prancis dan Brasil akan menghadapi lawan kuat.

Di babak perempatfinal, Prancis akan melawan Inggris yang performanya sedang apik. Sementara Brasil, bakal meladeni kekuatan Kroasia. Menarik untuk disimak apakah harapan Pires itu bisa terwujud atau justru harus sirna.

.(Sumber)