Omar Syarief: AMPI Lebih Dari Siap Laksanakan Instruksi Airlangga Hartarto Untuk Tempur di Media Sosial

Wakil Ketua Umum AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), Omar Syarief menjelaskan secara gamblang mengenai seluk beluk organisasi yang digawanginya. Termasuk berbagai strategi AMPI dalam menyokong kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Hal ini dijelaskan oleh Omar Syarief dalam video youtube Golkarpedia dengan segmentasi acara Batagor (Bincang Tanya Seputar Golkar). Ia kemudian bercerita kesejarahan AMPI yang dibentuk oleh Partai Golkar untuk mewadahi spirit anak-anak muda dalam berpolitik.

“AMPI punya sejarah panjang dalam organisasi kepemudaan di Indonesia. AMPI dibentuk sebagai salah satu underbow dari Partai Golkar untuk mewadahi anak-anak muda yang belum masuk dalam struktur di Partai Golkar kemudian diakselerasi di AMPI. Hampir bisa dipastikan kader-kader AMPI yang masuk dalam kepengurusan akan menjadi regenerasi Partai Golkar nantinya,” sebut Omar Syarief dikutip dari channel Youtube Golkarpedia.

AMPI memang menjadi salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia. Bahkan mungkin yang tertua di antara jajaran organisasi underbouw pemuda di lembaga kepartaian. Didirikan pada 28 Juni 1978, AMPI kini genap berusia 44 tahun. Sebuah usia panjang yang diretas sebuah organisasi. Hingga kini AMPI telah melahirkan banyak kader yang berkiprah secara nasional, mereka berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

“Di pemerintahan sekarang juga banyak kader-kader AMPI, ada Pak Airlangga, Pak Agus Gumiwang, Pak Zainudin Amali. Ada juga yang sudah pindah ke partai lain seperti Pak Syahrul Yasin Limpo, Bu Siti Nurbaya Abubakar, ada Pak Bahlil juga. Jadi memang AMPI ini dibentuk sebagai laboratorium kader untuk Partai Golkar,” tutur staf khusus Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga ini melanjutkan.

Perihal agenda politik yang bakal dijalankan AMPI menjelang tahun 2024. Ketua BMK 1957 ini menjelaskan, bahwa hal ini juga telah ditekankan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya.

Airlangga Hartarto mendorong agar AMPI memiliki posisi strategis untuk menjadi motor penggerak penggalangan opini Partai Golkar di media sosial. Dalam beberapa acara bahkan Menko Perekonomian selalu menanyakan kesiapan AMPI dalam perannya dalam menggaet suara generasi milenial melalui media sosial.

“Terkait itu, akun media sosial AMPI selalu aktif dalam mempromosikan capaian-capaian yang dilakukan Partai Golkar dan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian. Konten yang kita tampilkan juga konten-konten yang dekat dengan anak muda. Toh yang mengerti anak muda ya anak muda itu sendiri. Kita bukan hanya siap, kita sudah melakukan!” tegas Ketua Departemen PP wilayah Jawa II DPP Partai Golkar.

Selanjutnya mengenai bagaimana strategi yang digunakan AMPI dalam mempromosikan capaian atau program yang sudah dijalankan Partai Golkar, Omar Syarief memaparkan penting bagi AMPI memanfaatkan konten media sosial. Namun ia menggarisbawahi mengenai cara mengemas konten agar lebih menarik bagi anak muda.

“AMPI dewasa ini memiliki tugas besar bagaimana program yang sudah dilakukan Partai Golkar dan elit-elit harus kita sosialisasikan dan narasikan ke anak muda. Saya pikir, generasi sekarang lebih mudah mendapatkan informasi karena sosial media. Karena sosial media adalah miracle untuk kami. Karena semua bisa kita cari, tinggal bagaimana kita mengemas dan mendistribusikan konten,” ujar Waketum Bidang OKK DPP AMPI ini.

Lalu Omar Syarief juga mengungkapkan mengenai dua prioritas program AMPI di jangka menengah dalam upayanya menyokong pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024. Prioritas ini telah dan akan dijalankan oleh AMPI. Kedua program ini juga menjadi bagian penting agar kerja-kerja politik AMPI bisa secara efektif dijalankan.

“Ada dua program utama yang sudah disepakati di rapat pleno AMPI, pertama adalah konsolidasi DPD AMPI di tingkat provinsi. Kemudian menuju 2024, paling penting adalah pembentukan database. Bukan database simpatisan, tapi database riil pengurus AMPI seluruh Indonesia,” ujar Omar Syarief.

Terakhir Omar Syarief berharap, dengan segala yang telah direncanakan secara strategis dan taktis oleh AMPI dalam upayanya memenangkan Partai Golkar, ia hanya mengutarakan satu kalimat singkat yang cukup meyakinkan bagi masyarakat Indonesia. “Harapan saya di 2024, Golkar dan AMPI bisa menyenangkan rakyat!” pungkas Omar Syarief. {golkarpedia}