Jadi Pembalap Cadangan Mercedes, Ini Harapan Besar Mick Schumacher

PEMBALAP anyar Mercedes AMG-Petronas, Mick Schumacher punya harapan besar, meski hanya menjadi cadangan. Ia dengan lantang memiliki keinginan untuk membantu Lewis Hamilton dan George Russell bersaing di Formula One (F1) 2023.

Seperti diketahui, Mick Schumacher sempat kehilangan kursi pembalap utama di F1 2023 setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Haas dan dirinya digantikan oleh Nico Hulkenberg. Pasalnya, ia menjalani dua musim pertama yang cukup mengecewakan meski mampu mendapatkan poin perdananya pada tahun ini.

 

Setelah nasibnya sempat terombang-ambing, pembalap asal Jerman itu akhirnya resmi direkrut oleh Silver Arrow –julukan Mercedes- sebagai pembalap cadangan. Itu artinya, dia akan bertugas mengembangkan mobil W14 dengan kerja keras via simulator untuk memberikan dukungan maksimal pada Lewis Hamilton dan George Russell.

Pembalap 23 tahun itu pun yakin pengetahuannya soal peraturan teknis yang baru bakal sangat membantu kedua pembalap utama Mercedes itu. Selain itu, dia juga akan memanfaatkan kesempatan bersama tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, itu untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Saya kira tidak biasa memiliki pengemudi cadangan yang telah mengemudi di era mobil baru. Saya tahu ban baru, saya tahu seperti apa mobil itu dan apa yang dibutuhkannya dalam hal gaya balapan,” kata Mick Schumacher dilansir dari Express, Sabtu (17/12/2022).

“Mudah-mudahan saya dapat berkontribusi untuk itu. Tetapi saya juga akan melihat apa yang dibutuhkan pembalap dari luar dan tentu saja kerja simulator akan menjadi sangat penting,” tambahnya

Banyak yang harus kami lakukan dan semoga saya dapat menyumbangkan pengetahuan yang saya miliki.

Semoga saya juga mendapatkan banyak pengetahuan untuk diri saya sendiri yang dapat saya gunakan untuk sisa karir dan hidup saya,” tuturnya.

Sebagai tambahan informasi, bergabungnya Mick Schumacher ke Mercedes jelas mengingatkan kembali pada perjalanan ayahnya, yang merupkan seorang legenda F1, Michael Schumacher.

Sebab, juara F1 tujuh kali itu pernah membela Mercedes selama tiga musim dalam periode 2010-2012.(Sumber)