Egy dan Witan Cetak Gol, Indonesia Menang Tipis 2-1 Atas Kamboja di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan di babak Grup A Piala AFF 2022. Bersua Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12) sore WIB, Indonesia menang tipis dengan skor 2-1.

Gol-gol Indonesia dibuat oleh Egy Maulana di menit ketujuh dan Witan Sulaeman di menit ke-35. Sementara, Kamboja bisa membalasnya melalui Saret Krya di menit ke-15.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di posisi ketiga dengan tiga angka. Namun, armada Shin Tae-yong baru melakoni satu pertandingan.

Susunan Pemain Indonesia vs Kamboja
Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Kamboja: Keo Sokela; Choun Chancav, Tes Sambath, Soeuy Visal, Seut Baraing, Saret Krya;In Sodavid, Om Chanpolin; Lim Pisoth, Sieng Chantea, Reung Bunheing.

Jalannya Laga Indonesia vs Kamboja
Timnas Indonesia sudah tampil menekan sejak menit awal. Sebenarnya, Timnas sudah bisa membuat gol melalui Egy Maulana Vikri. Namun, gol dianulir karena sudah berada dalam posisi offside.

Egy kembali punya kans membuat gol di menit keenam. Umpan silang Pratama Arhan berhasil ditanduk Egy, tetapi bola masih melambung di atas mistar.

Gol akhirnya bisa dibuat Indonesia pada menit ketujuh. Umpan silang Arhan berhasil disepak Egy via tendangan kaki kirinya. Indonesia memimpin 1-0.

Tekanan Timnas tak berkurang meski sudah membuat gol. Witan Sulaeman melepaskan sepakan keras yang masih membentur mistar gawang.

Namun, Kamboja juga tak menyerah. Peluang didapatkan Kamboja melalui Sieng Chanthea. Upayanya masih bisa digagalkan Nadeo.

Baru pada menit ke-15 Kamboja berhasil membuat gol. Sundulan Saret Krya gagal diantisipasi oleh Nadeo. Skor menjadi 1-1.

Kans kembali didapatkan Indonesia di menit ke-34. Umpan jauh Jordi Amat berhasil diterima Witan Sulaeman, tetapi sepakannya masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Witan akhirnya bisa membuat gol pada menit ke-35. Umpan mendatar dari Marselino berhasil diteruskan oleh sepakan kaki kiri Witan Sulaeman. Skor menjadi 2-1.

Di awal-awal babak kedua, Indonesia punya kans emas untuk membuat gol. Tendangan kaki kanan Witan yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang masih melebar tipis dari gawang.

Indonesia hampir kebobolan. Untungnya sepakan pemain Kamboja di depan gawang masih bisa diblok oleh Asnawi Mangkualam.

Kans kembali didapatkan Indonesia melalui Yakob Sayuri. Namun, upayanya masih melebar tipis dari gawang Kamboja.

Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui Dendy Sulistyawan. Sepakan pemain Bhayangkara FC itu masih bisa ditepis kiper Kamboja.

Tak ada lagi gol yang tercipta di babak kedua. Indonesia menang dengan skor 2-1.(Sumber)