Scuderia AlphaTauri Segera Luncurkan Mobil F1 2023 di New York, AS

SCUDERIA AlphaTauri segera luncurkan mobil F1 2023 di Amerika Serikat. Tanggal peluncuran pun sudah diketahui, yaitu pada 11 Februari 2023 mendatang.

Scuderia AlphaTauri telah siap untuk menyambut perhelatan F1 2023 dengan mengubah susunan pembalapnya. Seiring dengan kepergian Pierre Gasly ke Alpine, maka Nyck de Vries didatangkan untuk menjadi tandem Yuki Tsunoda.

Ini akan menjadi musim perdana Nyck de Vries sebagai pembalap F1 setelah hanya menjadi pembalap pengganti di sepanjang musim 2022. Sebagai catatan, De Vries merupakan seorang pembalap asal Belanda yang memiliki darah Indonesia.

Pada musim-musim sebelumnya, AlphaTauri selalu meluncurkan mobilnya di Eropa. Antara di Hangar-7 milik Red Bull, atau di lintasan sebelum uji coba pramusim.

Menariknya, untuk 2023 mendatang, AlphaTauri memutuskan untuk meluncurkan mobilnya yang bernama AT04 di AS. Tepatnya di Kota New York, pada tanggal 11 Februari 2023 mendatang.

“Tandai kalender. Mobil AT04 akan diluncurkan di Kota New York,” bunyi pernyataan resmi AlphaTauri, Sabtu (24/12/2022).

Bukan tanpa alasan AlphaTauri meluncurkan mobilnya di kota tersebut. Mereka tampaknya bakal meluncurkan bersamaan dengan Pekan Busana New York, mengingat sebenarnya AlphaTauri adalah merek baju milik Red Bull.

Scuderia AlphaTauri

 

Setelah meluncurkan mobil di AS, Alpha Tauri kemungkinan tidak langsung kembali ke Eropa. Karena mereka bakal segera mengirim mobilnya untuk uji coba pramusim.

Pengetesan mobil F1 2023 sendiri rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.(Sumber)