Kompetitif di MotoGP 2022, Maverick Vinales Angkat Topi Untuk Aprilia: Luar Biasa!

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, menyoroti performa timnya yang kompetitif bisa bersaing di MotoGP 2022.

Dia pun mengapresiasi kehebatan ini karena Aprilia sudah melakukan lompatan kualitas yang luar biasa.

Aleix Espargaro berhasil menujukkan performa apik dengan mengendarai motor Aprilia Racing, RS-GP, di MotoGP 2022.

Pembalap asal Spanyol itu mengakhiri peringkat di posisi keempat klasemen dengan 212 poin serta mendapatkan satu kemenangan.

Sementara Vinales, dia mendapat hasil kurang memuaskan pada paruh pertama MotoGP 2022. Namun, Top Gun -julukan Maverick Vinales- berhasil bangkit sehingga mengakhiri musim di peringkat ke-11 dengan 122 poin. Dia meraih tiga podium.

 

Terlepas dari perpanjangan kontraknya, Vinales mengakui Aprilia melakukan pekerjaan jangka panjang untuk membuat motor kompetitif.

Ia melihat tim asal Noale, Italia, itu sudah mengalami perkembangan selama tiga tahun untuk bersaing memperebutkan gelar MotoGP.

“Terlepas dari pembaruan (kontrak) atau tidak, jelas bagi saya bahwa ini adalah proyek yang membutuhkan waktu bertahun-tahun dan mereka telah membuktikannya, selama bertahun-tahun mereka telah meningkat,” kata Vinales, dilansir dari Motorcycle Sports, Senin (26/12/2022).

“Dari tiga tahun lalu hingga sekarang, mereka telah membuat lompatan kualitas yang luar biasa,” sambungnya.

Vinales menjelaskan Aprilia membangun proyek jangka panjang untuk bisa bersaing memperebutkan gelar.

Meski RS-GP belum sesuai dengan gaya membalapnya, dia menilai Aprilia sedang mencoba melakukan penyesuaian.

“Ini adalah proyek jangka panjang yang membutuhkan kerja keras. Saya telah mengambil motor yang sama sekali tidak sesuai dengan gaya saya, jadi saya harus membuatnya sedikit demi sedikit,” jelasnya.

Maverick Vinales

“Kami semakin menyesuaikannya dengan gaya saya, dan meskipun belum ada, kami sedang menuju ke sana,” pungkasnya.(Sumber)