Prediksi F1 2023: Lewis Hamilton dan George Russell Bakal Kesulitan Kejar Red Bull

Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, memprediksi persaingan di F1 2023. Dia pun menyebut timnya yang diperkuat George Russell dan Lewis Hamilton, bakal sulit untuk menyaingi Red Bull pada 2023.

Pada 2022, Red Bull memang menguasai F1. Nyaris tidak ada yang mampu menyaingi kecepatan yang dimiliki oleh Red Bull. Adapun Ferrari yang mampu memberi perlawanan, namun mereka kerap membuat kesalahan.

Sementara itu, Mercedes mengalami gejala porpoising yang parah pada awal 2022. Hal itu membuat mereka kesulitan untuk bersaing. Red Bull hanya menunggu waktu, sebelum mengunci gelar konstruktor.

Wolff pun mengakui keunggulan yang dimiliki oleh Red Bull. Tidak hanya itu, dia juga memperkirakan bakal sulit untuk menyamai prestasi yang ditorehkan oleh tim rivalnya tersebut.

Jika berpikir secara logis, Red Bull sangat dominan sepanjang musim. Mereka mampu memenangkan 15 balapan atau lebih. Pengembangan mobilnya bakal sangat sulit, dengan patokan setinggi itu,” kata Wolff, dikutip Racing News 365, Selasa (27/12/2022).

Meski begitu, bukan berarti Wolff sudah lempar handuk. Dia yakin Mercedes memiliki kemampuan untuk belajar dari masa lalu dan ikut bersaing untuk memperebutkan kemenangan.

“Kami bukannya kekurangan downforce. Masalahnya adalah membuat downforce tersebut dapat bekerja pada mobilnya,” jelas Wolff.

“Dengan pembelajaran dan nilai di dalam tin, saya pikir kami bisa kembali ke performa penuh potensi tahun depan. Semoga mampu memenangkan balapan dengan kekuatan sendiri,” pungkasnya.(Sumber)