Nilai Max Verstappen Nyaris Sempurna di F1 2022, Charles Leclerc: Dia Layak Juara!

Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengakui bahwa Max Verstappen (Red Bull Racing) layak menjadi juara di Formula One (F1) 2022. Sebab menurut Leclerc, Verstappen nyaris sempurna saat tampil di balapan F1 2022 tersebut.

Sebagaimana diketahui, Leclerc sempat menjadi pesaing ketat Verstappen untuk meraih gelar juara F1 2022. Namun beberapa kesalahan yang dilakukan Leclerc dan Ferrari membuat pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil mempertahankan gelar juaranya.

Leclerc pun harus puas menempati posisi runner-up di klasemen akhir dengan koleksi 308 poin. Dia menutup musim dengan mendapatkan tiga kemenangan dan 11 podium sepanjang F1 2022.

Pembalap berpaspor Monako itu pun menyebut Verstappen adalah juara yang layak. Leclerc menilai Verstappen dan Red Bull sudah tampil dengan sangat baik pada F1 2022.

“Max dan Red Bull sudah tampil nyaris tanpa kesalahan pada musim ini. mereka sudah bekerja dengan baik dan layak memenangkan gelar. Kami tak bekerja dengan cukup bersih, untuk menantang mereka,” kata Leclerc dikutip Racing News 365, Kamis (29/12/2022)

Leclerc menyebut jika Ferrari terlalu sering membuat kesalahan. Seperti kesalahan strategi dan gangguan teknis lainnya, selain kesalahannya sendiri. Padahal, mobil Ferrari sanggup menantang

“Performa untuk melakukannya ada, tetapi terlalu banyak kesalahan, masalah daya tahan dan strategi. Kesalahan yang saya buat mengakibatkan hilangnya beberapa poin. Kami harus lebih baik. Max sudah bekerja dengan baik,” imbuh rekan setim Carlos Sainz Jr tersebut.

Kendati demikian, Leclerc takkan membiarkan Verstappen tampil sempurna lagi di F1 2023. Sebab Leclerc ingin juga bersaing memperebutkan gelar juara dunia pada musim depan.(Sumber)