Punya Valuasi Rp.3 Triliun, RANS Entertainment Bersiap IPO di BEI

Perusahaan milik artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, RANS Entertainment mengucapkan, kesiapannya untuk mencatatkan saham perdana (initial public offering) atau IPO di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Raffi mengatakan rencana IPO sedang dalam proses. IPO menjadi salah satu target, dengan memperkuat bisnis melalui kerja sama mitra usaha.

“(Valuasi Rp 3 triliun) iya iya, kurang lebih,” ujar Raffi saat ditemui di Alila SCBD, Rabu (1/2).
Raffi enggan merinci lebih lanjut kapan perusahaannya akan melantai di bursa. Ia berharap sahamnya setelah IPO akan moncer atau to the moon.

“Pokoknya tunggu saja, mudah-mudahan RANS to the moon. Ini satu-satu perlahan-lahan, sekarang kita akan mulai perkenalkan partner (bisnis) kita baru sebagian,” tuturnya.

Raffi menyebut banyak mitra usaha nantinya akan bekerja sama dengan RANS. RANS akan menjadi korporasi dengan menunjukkan perusahaan melalui kinerja yang jelas.

“Jadi ini menuju IPO kita kuatkan kaki-kaki kita, jadi orang lihatnya RANS bukan hanya soal Raffi dan Nagita. Kenapa harus depend on us? enggak, kita buka bisnis yang secara buku juga biar hijau semua,” katanya.

RANS dikabarkan menjalin kemitraan dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yaitu PT Indonesia Entertainment Group (IEG) sejak 26 Oktober 2021 lalu. IEG adalah anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).(Sumber)