Ferdinand Hutahaean Gabung Gerindra: Saya Yakin Sosok Prabowo Dapat Dipercaya

Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kini berseragam Partai Gerindra. Politikus yang pernah divonis 5 bulan karena cuitan ‘Allahmu Lemah’ itu menyebut sudah bergabung Gerindra sejak bulan lalu.
“Saya telah gabung Gerindra sejak Januari 2023, saya memilih Gerindra sebagai labuhan politik untuk berjuang jaga bangsa ke depan,” ucap Ferdinand saat hadiri HUT Partai Gerindra di kantor Gerindra, Ragunan, Jaksel, Senin (6/2).
Ferdinand menyebut alasan gabung Gerindra karena ada Prabowo Subianto yang menurutnya masih dapat dipercaya untuk memimpin bangsa ke depan.
“Karena saya meyakini sosok Prabowo masih sosok yang dapat dipercaya untuk jadi benteng NKRI, menjaga bangsa dan menjaga Pancasila. Jadi yang latar belakangi pilihan saya, salah satunya paling utama saya yakini sosok yang nasionalisme dan patriotismenya tidak akan kita ragukan sedikit pun buat jaga bangsa ini,” bebernya.
Soal posisi di DPP Gerindra, Ferdinand belum tahu. Sementara soal jadi caleg DPR di 2024, dia menyebut sudah ada keinginan tapi belum diputuskan.
“Ya rencana ada, tapi belum diputuskan. Saya harus konsultasi dulu dengan jajaran DPP apakah masih ada ruang untuk jadi caleg. Karena Gerindra partai besar yang kadernya banyak. Saya sebagai kader baru tidak mungkin motong antrean teman-teman di sini yang sudah lebih dulu masuk,” ucapnya.
Dia menepis gabung Gerindra karena ada ajakan. “Saya tidak diajak siapa pun, tapi saya minta gabung Partai Gerindra, saya komunikasi dengan Pak Dasco sebagai Ketua Harian dan beliau persilakan saya buat gabung,” ucap Ferdinand.
Ferdinand mundur dari Partai Demokrat pada 2020. Sebelumnya, pada Pilpres 2014, dia adalah pendukung Jokowi dan bergabung dalam kelompok relawan Bara JP.(Sumber)