Resmi! Scuderia Ferrari Pamerkan Mobil SF-23 Untuk F1 2023

Tim Scuderia Ferrari akhirnya resmi memamerkan mobil teranyar mereka pada hari ini, Selasa (14/2/2023). Masih didominasi warna merah, mobil yang akan dikendarai oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr itu pun tampak siang bersaing memperebutkan gelar juara Formula One (F1) 2023.

Peluncuran ini dilaksanakan di markas mereka, Maranello, Italia. Seluruh jajaran tim hingga beberapa penggemar memadati agenda peluncuran tersebut, termasuk Leclerc dan Sainz Jr.

 

Mobil SF-23 (ScuderiaFerrari)

“Semua sudah lihat mobilnya saat ini, mobilnya sangat luar biasa. Terlihat seperti super-super car. Saya pikir ini jauh lebih cantik dibanding tahun lalu dan kau tahu tahun lalu kita adalah mobil yang paling cantik,” ucap Charles Leclerc.

Mobil untuk edisi tahun ini dinamakan SF-23. Kalau mobil edisi 2022, warna merah mendominasi seluruh badan mobil, tapi di edisi ini warna hitam terlihat mengimbangi warna merah tersebut.

Tak ketinggalan tulisan-tulisan sponsor masih menghiasi badan mobil layaknya tahun sebelumnya. Satu hal yang menarik lainnya adalah nama kedua pembalap juga tertulis di area tempat duduk.

Ada lagi perbedaan mencolok dibanding musim sebelumnya adalah desain hidung dari mobil ini terlihat lebih kotak, dibandi sebelumnya yang runcing dan tajam.

Dengan mobil ini, Ferrari kemungkinan bakal menjalani shakedown ada pengetesan awal di lintasan di markasnya, Sirkuit Fiorano. Hal itu akan menjadi persiapan terakhir, sebelum menghadapi tes pramusim.

Pengetesan mobil SF-23 ini rencananya bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.

(Sumber)