3 Artis Mantab Mualaf dan Berhijab Meski Tumbuh Besar di Keluarga Pendeta

Sebanyak tiga artis mualaf dan berhijab meski lahir dan besar di keluarga pendeta. Artis tersebut konsisten dan mencoba istiqomah di jalannya walau banyak mendapatkan pertentangan dari keluarga besarnya.

Berikut tiga artis mantab mualaf dan berhijab meski lahir dan besar di keluarga pendeta.

1. Astrid Kuya

Astrid Kuya sudah memeluk Islam jauh sebelum menikah dengan suaminya, Uya Kuya. “Jadi banyak yang bilang aku mualaf karena ikut suami, sebenarnya aku mualaf dari kuliah semester 4.

Namanya kita bertumbuh kan mencari jati diri, keimanan kita, naik turun,” kata Astrid Kuya dikutip dari kanal YouTube Oki Setiana Dewi.

Saat memutuskan mualaf, Astrid mendapatkan pertentangan dari orangtuanya yang merupakan pendeta.

“Orangtuaku kebetulan pendoa, pendeta. Mereka marah dan kecewa, sudah pasti. Mukena juga ketahuan sama mama dilempar, kaya sinetron, sampai nangis-nangis,” kenangnya.

 

2. Chacha Frederica

Chacha Frederica

Chacha bahkan ingat dirinya bingung dengan keyakinan yang dianut keluarga. Apalagi ia sampai harus hidup di ajaran dua agama berbeda. Dia juga sangat penasaran tentang Allah dan Yesus.

“Umur 9 tahun aku udah punya pertanyaan Allah itu siapa Yesus itu siapa, simpel. Ini jadi isu juga di keluarga aku, katanya.

Diketahui kakek dari Chacha merupakan seorang pendeta.

 

3. Angel Lelga

Angel Lelga

Angel Lelga tak menampik, keputusannya memeluk agama Islam sangat dipengaruhi oleh Rhoma Irama, pria yang menikahinya pada 2003. Bahkan si Raja Dangdut itulah yang memualafkan dirinya.

“Bagi saya, awal menjadi mualaf itu tidak mudah. Saya masih sangat muda saat itu dan 1-2 tahun pertama begitu berat. Saya sering bertanya apakah keputusan ini karena terbawa perasaan atau memang ini yang saya inginkan,” tuturnya.

Diketahui kakak Angel Lelga merupakan seorang pendeta.(Sumber)