Striker Timnas Malaysia Safee Sali Resmi Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Legendasepakbola Malaysia, Safee Sali resmi pensiun sebagai pesepakbola profesional. Hal itu diketahui dari jurnalis asal Malaysia, Zulhelmi Zainal Azam dalam cuitan di Twitter pribadinya.

Kepastian itu diambil oleh Safee Sali menyusul nasibnya kini yang belum mendapatkan klub baru di Liga Malaysia setelah tak lagi bermain untuk Kuala Lumpur City FC. Safee Sali juga mengatakan akan berfokus untuk membina bibit muda sepakbola Malaysia.

Safee Sali

“Resmi: Safee Sali umumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional setelah dua dekade lebih beraksi di Liga Malaysia,” cuit Zulhelmi Zainal dalam Twitternya dilansir Selasa (21/2/2023).

“Safee Sali sudah bermain 76 caps dengan 47 gol untuk Timnas Malaysia. Ia juga sudah mencetak 136 gol di level klub,” tambah Zulhelmi Zainal.

Di sisi lain, Safee Sali juga menyebut akan konsentrasi mencari bibit muda sepakbola Malaysia. Terlebih usianya yang menginjak 39 tahun dirasa sudah terlalu tua untuk berkarier sebagai pesepakbola.

“Saya merasakan tak mampu lagi bersaing secara kompetitif dengan pemain lain terutama di lini serang,” ucap Safee Sali dikutip dari Makan Bola, Selasa (20/2/2023).

Saya ingin menghabiskan waktu di luar sepakbola. Nantiya, saya juga akan beralih untuk membina bibit muda pemain Malaysia,” timpal Safee Sali.

Safee Sali

Nama Safee Sali sendiri cukup familiar di telinga pencinta sepakbola Indonesia. Sebab, ia juga pernah merumput di Liga Indonesia, bersama klub dalam negeri.

Selain itu, ia sempat jadi mimpi buruk Timnas Indonesia. Itu terjadi ketika Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) keluar sebagai juara Piala AFF 2010 usai menang dengan agregat 4-2 kontra skuad Garuda.(Sumber)