Tekno  

Resmi Diluncurkan, TikTok TV Bisa Dinikmati Pengguna di Indonesia

Tak hanya di smartphone dan tablet, TikTok kini sudah bisa dinikmati di layar besar seperti TV. Yap, TikTok TV sudah resmi meluncur untuk pengguna Indonesia pada Selasa, (21/02).

Sebenarnya, TikTok versi layar lebih besar ini sudah meluncur semenjak tahun 2020 lalu, namun baru meluncur di Indonesia dan Malaysia pada Februari tahun ini.

“Hari ini, kami senang dapat mempersembahkan aplikasi TikTok TV di Google TV dan perangkat lain dengan sistem operasi Android TV, Samsung Smart TV,” tulis TikTok Indonesia dalam keterangannya, dikutip Rabu, (22/02).

Selain di perangkat-perangkat ini, TikTok TV juga akan segera meluncur untuk perangkat LG Smart TV dalam waktu dekat.

“Melalui layar yang lebih besar, TikTok TV menawarkan sebuah cara baru bagi pengguna untuk bersama-sama merasakan kebahagiaan dan kreativitas TikTok di ruang keluarga rumah mereka,” tambahnya.

Tampilan TikTok TV dirancang menyesuaikan dengan layar yang lebih besar, dengan akses mudah pada laman For You dan Following. Pengguna juga bisa login menggunakan akun TikTok yang sudah ada agar mendapat konten yang telah dipersonalisasi.

Pengguna sudah bisa menonton berbagai kategori konten mulai dari game, komedi, makanan, hingga satwa.

Sama halnya dengan TikTok biasa, pengguna bisa menyukai postingan dan melihat berbagai macam komentar di kolom Comments, namun belum bisa meninggalkan komentar lewat versi TV ini. Pengguna juga bisa membuka profil akun para kreator.(Sumber)