News  

Sri Mulyani Minta Klub Moge Ditjen Pajak Dibubarkan: Mencederai Kepercayaan Masyarakat

Menteri Keuangan Sri Mulyani minta Komunitas Belasting Rijder alias BlastingRijder DJP dibubarkan. Hal itu diungkapkan langsung melalui akun Instargam pribadinya.

Perintah untuk membubarkan komunitas itu buntut dari viralnya dokumentasi berisi Dirjen Pajak Suryo Utomo yang naik motor gede (moge) bersama dengan anggota BlastingRijder DJP yang lain, juga masih berkaitan dengan kasus Mario Dandy Satriyo, anak mantan pegawai pajak, yang pamer harta di media sosial.

Klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas pegawai pajak yang menyukai naik motor besar.
“Meminta agar klub BlastingRijder DJP dibubarkan. Hobi dan gaya hidup mengendarai moge menimbulkan persepsi negatif masyarakat dan kecurigaan mengenai sumber kekayaan para pegawai DJP,” katanya dikutip Minggu (26/2).

Dia juga menegaskan, kalaupun moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi, mengendarai dan memamerkannya bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu melanggar azas kepatutan dan kepantasan publik.
“Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” tegasnya.

Sri Mulyani juga minta ke Suryo untuk menjelaskan dan menyampaikan kepada masyarakat/publik mengenai jumlah Harta Kekayaan Dirjen Pajak dan dari mana sumbernya seperti yang dilaporkan pada LHKPN.(Sumber)