PAN Ingin Usung Ganjar-Erick, Dave Laksono: Arah KIB Diputuskan di Waktu Yang Tepat

Partai Golkar menghormati sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi sinyal bakal mengusung Erick Thohir dan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dan cawapres di Pemilu 2024. Sebab, parpol peserta KIB memiliki kesamaan pemahaman ideologi kebangsaan.

“Kami saling menghormati sikap-sikap dan kebijakan politik masing-masing. Golkar, PPP dan PAN adalah 3 entitas politik yang memiliki pemahaman dan ideologi kebangsaan yang serupa,” kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/2).

Dave Laksono menuturkan, pihaknya bersama PAN dan PPP menjadi bagian dari sebuah koalisi untuk melanjutkan pembangungan yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi. Sehingga, ketiga parpol saling menghormati sikap dan kebijakan politik masing-masing-masing.

“Dan juga telah sepakat bahwa hal-hal yang berkaitan dengan arah koalisi ke depan akan diputuskan dan disampaikan secara bersama-sama kepada masyarakat umum, pada waktu yang tepat,” demikian Dave.

Dalam pidatonya di Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (26/2), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyatakan dukungannya terhadap Erick Thohir dan Ganjar Pranowo di hadapan Presiden Joko Widodo.

Akan tetapi, keputusan PAN juga bakal mengikuti panglima tertinggi (Pati). Pati yang dimaksud Zulhas yakni Presiden Jokowi.

“Ini ada Pak Ganjar, ada Pak Erick, sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” kata Zulhas.(Sumber)