Irwansyah Ungkap Target Untuk Anthony Ginting Cs di All England 2023

Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Irwansyah, ungkap target untuk Anthony Sinisuka Ginting cs di All England 2023. Dia mengaku tak memberi target khusus untuk para pemain tunggal putra Indonesia di ajang tersebut.

Irwansyah pun membeberkan alasannya tak memasang target khusus. Dia mengatakan ogah membebani anak buahnya dengan ekspektasi tinggi.

Jonatan Christie

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan memiliki 4 wakil di All England 2023. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito.

Dua wakil Indonesai pun akan berstatus unggulan. Ada Jonatan yang menjadi unggulan kedua, sementara Anthony Ginting berstatus sebagai unggulan ketiga.

Meski begitu, Irwansyah tak memiliki target untuk keempat anak buahnya itu di All England 2023. Sebab menurutnya, permainan mereka masih belum konsisten sehingga tak mau membebani pemainnya agar tak gugur di babak-babak awal.

“Target kalau menurut saya sih, bisa dibilang kita (pemain tunggal putra) ini kan belum konsisten, bukan enggak mau saya menargetkan tinggi banget dan siapa yang enggak mau juara,” ujar Irwansyah kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu 1 Maret 2023.

“Tapi sekarang ini, Alhamdulillah mereka sudah lebih enak dari cara mainnya, itu saja yang saya tekankan ke mereka,” sambungnya.

“Dengan kondisi fokus satu-satu dulu saja. Musuh itukan berat-berat, toh akhirnya kita lihat nanti akhirnya bagaimana,” jelas Irwansyah.

“Tapi, kalau dari mereka mereka pasti mau juara, saya juga kepengin mereka juara, tapi fokus satu-satu supaya mereka engga terjegal di awal-awal,” lanjutnya.

Irwansyah menilai pemainnya bisa saja menjadi juara di All England 2023 jika dipasang target tinggi. Namun, lagi-lagi dia menegaskan enggan membebani mereka dengan target tertentu.

“Kalau menurut saya, dengan permainan mereka saat ini, dengan latihan saat ini, kalau juara itu menurut saya mereka bisa,” ucap Irwansyah.

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo

“Tapi itu tadi yang saya bilang, saya enggak mau menekan mereka yang penting fokus satu satu untuk menembus ke atas (partai puncak),” lanjutnya.

“Jadi setiap lawan juga sudah kita analisa, video-video lawan sudah kita analisa, jadi lebih yakin aja dengan musuh yang dihadapi untuk 100 persen dari babak satu ke babak berikutnya,” jelasnya.

All England 2023 sendiri akan berlangsung pada 14-19 Maret 2023. Ajang ini akan digelar di Utilita Arena, Birmingham.

(Sumber)